Nur Asia Uno Ajak Emak-emak Pelaku Usaha Rumah Tangga Pilih Prabowo-Sandi

    


Nur Asia Uno, istri dari cawapres Sandiaga Uno, saat berada di Purworejo - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Nur Asia Uno, istri dari cawapres no dua, Sandiaga Uno, mengajak emak-emak pelaku usaha rumah tangga di Purworejo, untuk pilih Prabowo-Sandi dalam Pilpres 17 April 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan Nur Asia Uno, saat mengadakan silaturahmi dengan ratusan emak-emak pelaku usaha rumah tangga, Selasa (19/3), di aula Hotel Plaza, Purworejo.

“Sebagai perempuan, kita juga dituntut untuk tidak mengandalkan penghasilan suami, tapi harus mempunyai penghasilan sendiri untuk membantu ekonomi keluarga. Dan hal itu bisa dilakukan di rumah,” ujar Nur Asia Uno.

Dan pasangan capres no dua, Prabowo-Sandi, ungkap Nur Asia Uno, sangat mendukung keberadaan UMKM, untuk dapat tumbuh dan berkembang, dengan program OK Oce atau One Kecamatan, One Center of Entrepreneurship, dengan melakukan pembinaan kewirausahaan terhadap pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah.

Dalam kesempatan tersebut, Nur Asia Uno juga melakukan dialog dengan beberapa peserta, yang didominasi oleh emak-emak.

Selain dihadiri para emak-emak pelaku usaha rumah tangga, acara silaturahmi tersebut juga dihadiri para ketua dan pengurus partai di Purworejo, sebagai partai koalisi pendukung Prabowo-Sandi yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Adil Makmur, yakni, Partai Gerindra, PAN, PKS, Partai Demokrat dan Partai Berkarya.

Sementara itu, sehari sebelumnya, Senin (18/3), mantan Gubernur Jateng, Letjen (Purn) Bibit Waluyo yang mengadakan acara temu kangen dengan para Purnawirawan TNI dan Polri di RM Bambu Kuning, Purworejo, juga mengajak sesama purnawirawan baik TNI maupun Polri untuk memilih dan memenangkan pasangan capres dan cawapres nomer urut 02, Prabowo-Sandi.

Ajakan Bibit Waluyo ini, karena TNI dan Polri tidak lepas dari jiwa korsa prajurit yang kental dengan persahabatan dan perjuangan.

“Jangan lupa, saat pilihan nanti, ingat TPS (Tusuk Prabowo Sandi),” pesan Bibit Waluyo. (Jon)