Mentan Panen Raya di Megulung Kidul

    


Mentan Andi Amran Sulaiman saat melakukan kunjungan kerjanya di Desa Megulung Kidul, Pituruh, Purworejo, Kamis (9/3) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Menteri Pertanian (Mentan) RI Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, MP, melaksanakan kunjungan kerjanya di Desa Megulung Kidul, Pituruh, Purworejo, Kamis (9/3). Kunjungan tersebut, dalam rangka panen raya dan Serap Gabah (Sergap).

Sebelum menuju Megulung Kidul, Andi Amran Sulaiman menyempatkan diri meninjau Posko Sergap, yang dibuat oleh Kodim Purworejo untuk menyerap gabah petani. Posko Sergap ini, berlokasi di komplek gudang Bulog Butuh, Purworejo.

Dari data yang ada, sampai saat ini sudah sekitar 400 ton gabah dan beras yang diserap oleh Posko Sergap ini. Jumlah itu masih akan terus bertambah.

Tujuan dari kunjungan kerja Mentan kali ini adalah untuk mengendalikan harga gabah di daerah Purworejo yang sangat rendah. Harga terendah yang dikeluhkan petani Rp 2.500/kg.

“Saya prihatin sekali,” ujar Mentan.

Andi Amran memberikan solusi, untuk membeli gabah petani dengan harga Rp 3.700,-perkg, sesuai Harga Pembelian Pemerintah (HPP).

Dalam kunjungannya kali ini Mentan juga berdialog dengan Bintara Pembina Desa (Babinsa), petani dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) , untuk mengetahui kesulitan dan hambatan yang dihadapi di lapangan.

Mentan juga mengharapkan dukungan dari TNI, khususnya Babinsa untuk mendukung petani yang ada di wilayahnya, agar berhasil dalam bertani.

Hadir dalam kunjungan tersebut, Ketua Tim Sergap Brigjen TNI Sudarto, Danrem 072 Pamungkas Yogyakarta, Brigjen TNI Fajar Setiawan, Bupati Purworejo Drs. Agus Bastian, dan Komandan Kodim Purworejo yang diwakili Kasdim Mayor Inf Sulistiyono.
 
 
Jon







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas