Media Center KTT G20 Dipusatkan di BICC Westin Resort

oleh
Westin Hotel and Resort Nusa Dua Bali - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Pada pertemuan puncak KTT G20, Westin Resort Nusa Dua Bali disiapkan sebagai media center. Tempat pekerja pers melaporkan informasi itu berlokasi di Bali International Convention Center (BICC).

Director of Sales & Marketing Westin Hotel & Resort Saraswati Subadia mengatakan, BICC berkapasitas 3.000 orang. Ruang konvensi itu kerap digunakan untuk event-event internasional.

“Wartawan akan bekerja di pusat media di BICC, tapi pertemuan puncaknya tidak disini,” kata Saraswati, Senin, 12 September 2022.

Kementerian Komunikasi dan Informatika sendiri memperkirakan akan ada 1.400 media hadir dalam pertemuan puncak pada Konferensi Tingkat Tinggi G20. Mereka berasal dari media lokal dan internasional.

Saras menambahkan, sejumlah delegasi dari Asia dan Eropa telah melakukan reservasi untuk pertemuan puncak itu. Tercatat, para delegasi memesan kamar hotel untuk periode 13-18 November 2022.

“Kami menerima reservasi minimal untuk empat hari, dan saat ini tingkat keterisian hotel Westin mencapai 70 persen, kami optimis hingga November nanti bisa 100 persen,” jelasnya.

Rangkaian Presidensi G20 telah dimulai sejak Desember 2021. Event pertama yang berlangsung adalah Kick Off Presidensi G20 untuk jalur keuangan.

Moment panjang side event hingga puncak KTT G20 itu, menjadi pengukuhan atas kesiapan Bali sebagai venue utama Presidensi G20 Indonesia.

Dikatakan lagi, pusat media nanti juga memberlakukan pengamanan khusus. Pihaknya sepanjang persiapan ini terus berkoordinasi dengan Kepolisian Daerah Bali.

“Ya, kami diberikan pendampingan dan arahan dari pihak-pihak terkait. Untuk pengamanan pendampingan diberikan oleh Polda Bali,” kata Saras.

Sementara, momentum Presidensi G20 diakui Saras, perlahan mengembalikan pemulihan pariwisata Bali yang sempat terpuruk karena pandemi covid-19. Aktifitas hotel kembali menggeliat di sepanjang rangkaian Presidensi G20.

“Sampai sekarang masih berlangsung untuk pertemuan tingkat menteri,” kata Saras. (Way)

Baca Artikel Lain KORANJURI di GOOGLE NEWS

KORANJURI.com di Google News