Marc Marquez akan Meriahkan Parade MotoGP Keliling Jakarta

oleh
Foto: Marc Marquez/mm93.fanpage

KORANJURI.COM – Sebanyak 80 pebalap bakal meramaikan parade MotoGP. Kegiatan itu diawali dari depan istana kepresidenan, Rabu, 16 Maret 2022.

Ada sekitar 80 pemotor yang terdiri dari 20 pengendara dari tim MotoGP dan 60 motor dari pabrikan yang akan mengikuti parade.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, dalam hal pengamanan pihaknya akan melakukan penutupan arus menjadi satu arah selama parade berlangsung.

“Ditlantas Polda Metro akan melakukan pengamanan jalur, dari istana negara akan ada penutupan jalur saat rombongan melintas terutama dari arah Utara ke Selatan. Sementara dari arah berlawanan itu akan berjalan secara normal,” kata Sambodo.

Ia menambahkan, pengamanan dan penutupan arus sementara ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya penonton yang tiba-tiba masuk ke dalam arena parade.

Sebagai informasi, parade tersebut akan dilaksanakan di Jakarta dua hari jelang rangkaian MotoGP Indonesia 2022.

Marc Marquez dan 19 pebalap lain akan disambut Presiden Joko Widodo kemudian mengikuti parade menggunakan motor keliling Jakarta.

“Presiden Jokowi akan menyambut para pebalap di Istana Merdeka. Presiden akan bergabung dengan pawai dan berkendara bersama 20 pebalap,” bunyi pernyataan resmi MotoGP.

Setelah serangkaian seremoni di Jakarta, Marc Marquez dkk dijadwalkan langsung bertolak ke Lombok untuk persiapan mengikuti MotoGP Indonesia.

Rangkaian MotoGP yang digelar di Sirkuit Mandalika ini akan berlangsung mulai 18-20 Maret 2022. (Bob)

KORANJURI.com di Google News