Lomba Warnai Peringatan Maulid Nabi dan Sumpah Pemuda SMK Kesehatan Purworejo

    


Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H dan Sumpah Pemuda, SMK Kesehatan Purworejo menggelar berbagai kegiatan lomba - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H dan Sumpah Pemuda, SMK Kesehatan Purworejo menggelar berbagai kegiatan lomba.

Lomba yang berlangsung selama dua hari, dari Senin (26/10/2020) hingga Selasa (27/10/2020) itu, diikuti kelas X dan XI.

Dijelaskan oleh Kepala SMK Kesehatan Purworejo Nuryadin, S.Sos, M.Pd, adanya berbagai lomba tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk media silaturahmi keluarga besar SMK Kesehatan Purworejo.

“Juga membuka kesempatan bagi siswa siswi untuk belajar percaya diri dalam sebuah acara,” ujar Nuryadin, Rabu (28/10/2020).

Momen acaranya sendiri, kata Nuryadin, didesain show of force, out door, yang dimenej oleh siswa, dengan arahan guru pembimbing.

Kegiatan tersebut, menurut Nuryadin, memotivasi siswa untuk meningkatkan diri menjadi lebih baik, memberikan fasilitas yang menumbuhkan rasa cinta pada nabi juga spirit sumpah pemuda.

“Kita menginginkan pemuda Indonesia itu, khususnya pelajar SMK Kesehatan Purworejo memiliki semangat kebangsaan, tapi dijiwai oleh sifat-sifat Rosululloh, yakni, sidik, amanah, fatonah, tabliq, dan lainnya,” kata Nuryadin, yang didampingi Waka Humas, Ardiyanto.

Ardiyanto menambahkan, rangkaian acaranya kegiatan selama dua hari, ada pelantikan Rohis, dan lomba pentas seni kelas.

“Perkelas dibagi, ada lomba MC, prakata panitia, qiroah, khitobah, hiburan dan suporter. Dalam satu kelas melaksanakan lomba-lomba tersebut,” terang Ardiyanto.

Dari masing-masing mata lomba tersebut, diambil juaranya. Ada juara umum, yang diambil dari total nilai tertinggi masing-masing juara itu.

Ardiyanto mencontohkan, jika kelas mengambil tema Maulid Nabi, maka perkelas ada lomba MC, prakata panitia, khitobah tentang maulid nabi, hiburan, dan suporter. Semuanya dikemas menjadi suatu acara.

Setelah diadakan penilian oleh tim juri, kata Ardiyanto, untuk juara MC kelas XI Farmasi 2, Prakata kelas XI Keperawatan 2, Qiroah kelas X Keperawatan 1, Khitobah kelas XI Farmasi 1, Hiburan kelas XI Farmasi 1, dan juara Supporter XI Farmasi 1.

“Untuk Juara umum, diraih kelas X Keperawatan 1,” pungkas Ardiyanto. (Jon)