Kumham Peduli, Kumham Berbagi, Kanwil Kemenkumham Jateng Bagikan 3.626 Paket Bansos

    


Kegiatan Pembinaan dan Refleksi Pelaksanaan Kumham Peduli, Kumham Berbagi yang digelar Kanwil Kemenkumham Jateng secara virtual, Jum'at (06/08/2021) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kanwil Kemenkumham Jateng, telah membagikan 3.626 paket Bansos dalam Gerakan Kumham Peduli, Kumham Berbagi yang digelar serentak di seluruh Indonesia 29 Juli 2021 lalu.

Secara nasional, Kemenkumham telah membagikan 46 ribu paket baksos dalam program tersebut.

Hal itu dijelaskan Kakanwil Kemenkumham Jateng, A Yuspahruddin dalam laporannya, pada kegiatan Pembinaan dan Refleksi Pelaksanaan Kumham Peduli, Kumham Berbagi yang digelar secara virtual, Jum’at (06/08/2021), dan diikuti oleh seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Jateng baik yang di kantor wilayah sendiri, maupun di Unit Pelaksana Teknis se Jateng, termasuk para Kepala Divisi yang tampil dengan formasi lengkap.

Menurut Yuspahruddin, bantuan tersebut diperoleh dari refocusing anggaran dan sumbangan sukarela dari para pegawai. Dia juga mengajak seluruh jajarannya untuk mempertahankan semangat membantu sesama.

Yuspahruddin berharap, semangat Kumham Peduli, Kumham Berbagi tidak berhenti sampai kegiatan kemarin.

“Saya mengajak kita semua untuk selalu mengasah kepekaan, kepedulian dan empati kepada masyarakat di sekitar kita yang tidak seberuntung kita,” ajak Yuspahruddin pada jajarannya.

Kegiatan yang juga merupakan bagian dari Pembinaan dan Penguatan Revolusi Mental itu, mengundang Inspektur Jenderal Kemenkumham, Razilu sebagai pembicara utama, yang mengangkat tema ‘Keajaiban Berbagi’.

Razilu mencoba mengetuk hati seluruh peserta untuk bersyukur sebagai seorang ASN. Dimana, kondisi ASN selama Pandemi tidak benar-benar terdampak, khususnya dari segi ekonomi.

“Kita harus mensyukuri nikmat yang ada. Salah satunya dengan berbagi. Karena berbagi itu merupakan salah satu bentuk syukur dan pasti akan ditambah rejekinya,” ujar Razilu. (Jon)