Kimia Farma Lebarkan Sayap Bisnis Health & Beauty di Bali

    


Pasangan artis Andrew White dan Nama Mirdad hadir sebagai bintang tamu pada Grand Opening Store Kimia Farma Health and Beauty di Seminyak, Rabu, 30 Oktober 2019 - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – PT Kimia Farma (Persero) Tbk merambah pasar baru di bidang Health & Beauty. Outlet ketiga dibuka di jalan Kayu Aya, Seminyak pada Rabu, 30 Oktober 2019. Dua outlet sebelumnya telah berdiri di Trans Studio Mall Cibubur, Jakarta dan Tunjungan Plaza Surabaya.

Direktur Utama PT Kimia Farma (Persero) Tbk Verdi Budidarmo mengatakan, pasar kosmetik di Indonesia mencapai Rp 80-90 trilyun. Peluang yang ada dilirik oleh BUMN Farmasi terbesar di Indonesia itu untuk mengembangkan sayap bisnis baru di bidang perawatan dan kecantikan.

“Penggunaan kosmetik dan perawatan diri menjadi bagian dari gaya hidup. Bukan hanya kaum hawa tapi juga kaum adam,” kata Verdi Budidarmo saat Grand Opening Store Kimia Farma Health and Beauty di Seminyak (30/10/2019).

Kebutuhan Beauty & Healthcare dijadikan peluang oleh Kimia Farma dalam menyediakan produk perawatan tubuh. Store yang dibuka di Seminyak Bali, untuk memudahkan masyarakat mendapatkan produk healthcare untuk menunjang gaya hidup yang berkualitas.

Verdi menambahkan, jika selama ini masyarakat mengenal outlet Kimia Farma sebagai apotek yang menyediakan produk dan layanan kesehatan, kali ini brand yang ditawarkan berbeda dari sebelumnya.

Outlet di Seminyak, Bali itu juga menawarkan produk travel to go, atau produk perawatan untuk para turis yang berkunjung ke Bali.

“Seminyak menjadi destinasi wisata internasional, jadi banyak sekali produk travel to go yang ditawarkan, seperti sun block atau sun glasses. Banyaknya wisatawan disini, menjadi pertimbangan kami membuka store di Seminyak,” jelas Verdi.

Di setiap store, Kimia Farma Health & Beauty, telah menerapkan digitalisasi label harga. Hal itu untuk memberikan memberikan informasi harga yang terbaru dan sarana informasi promosi untuk para pelanggan.

“Pembayaran bisa dilakukan secara cashless payment dengan menggunakan aplikasi pembayaran digital Link Aja, GoPay, dan OVO,” terang Verdi.

Sejumlah influencer hadir di acara itu. Termasuk, pasangan artis Andrew White dan Nana Mirdad.

Proyeksi bisnis tahun mendatang, ritel kecantikan dan kesehatan Kimia Farma Health & Beauty akan merambah kota-kota besar di Indonesia. Ditargetkan, ada 10 store yang akan dibuka di tahun tahun 2020. (Way)