Kemeriahan HUT Ke-5 SMK Kesehatan Purworejo

    


Pemotongan tumpeng yang dilakukan Kepala SMK Kesehatan Purworejo, Nuryadin, S.Sos, M.Pd, dan diberikan kepada Ketua OSIS, Alamsyah Lana Hidayatullah, menandai puncak peringatan Milad SMK Kesehatan Purworejo yang ke lima, Jum'at (1/3) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kegiatan bernama Peringatan Milad SMK Kesehatan Purworejo yang ke-5, menjadi agenda penting keluarga besar SMK Kesehatan Purworejo yang dilaksanakan selama dua hari, dari Kamis (28/2) hingga Jum’at (1/3), di kampus dua, gang Kemuning, Pangenrejo.

Pada hari pertama, Kamis (28/2), moment penting ini diawali dengan kegiatan jalan sehat, yang diikuti seluruh guru, karyawan dan siswa. Jalan sehat mengambil rute sepanjang kurang lebih 3 km. Beragam doorprize disediakan pihak panitia pada jalan sehat ini.

“Ada pagelaran produk siswa, yang diikuti siswa kelas XI dan XII, dengan 28 stand,” jelas Dwi Gisela Sari, S.Pd, panitia kegiatan, Jum’at (1/3).

Pagelaran produk siswa ini, menurut Gisel, merupakan aplikasi dari mapel kewirausahaan, dengan menampilkan produk batik celup, kerajinan tangan, maupun produk-produk makanan/minuman. Semuanya, merupakan hasil karya siswa.

Kegiatan makin meriah, dengan pentas seni dan penampilan ektra kurikuler pencak silat. Di pentas seni, kata Gisel, siswa dan guru diberi kebebasan untuk berekspresi. Ada akustik, solo, dance modern dan dance tradisional, drama, puisi, serta musikalisasi puisi.

“Pada hari kedua, ada doa bersama. Selanjutnya ada lomba kreasi tumpeng yang diikuti semua kelas, dengan tema Milad SMK Kesehatan Purworejo yang ke 5. Beragam doorprize juga disediakan disini,” jelas Gisel.

Kata Gisel, tujuan diadakannya kegiatan milad ini, antara lain, menumbuhkan persatuan, kesatuan dan kekeluargaan, mempererat tali persaudaraan antara guru dan siswa, memupuk solidaritas antar siswa, mendorong rasa bangga terhadap sekolah, serta sebagai kegiatan yang positif bagi peserta didik.

Sebagai puncak acara, ada pemotongan tumpeng, yang dilakukan oleh Kepala SMK Kesehatan Purworejo, Nuryadin, S.Sos, M.Pd, dan diberikan kepada ketua OSIS, Alamsyah Lana Hidayatullah.

Dalam amanatnya usai pemotongan tumpeng, Nuryadin berharap, dengan Milad ke 5, semoga SMK Kesehatan Purworejo tambah maju, dan dipercaya oleh masyarakat serta unggul. Untuk semua guru, karyawan, siswa serta orang tua siswa, semoga tambah kompak dan rukun.

“Insya Alloh, atas izin dan ridho Tuhan YME, kita dapat memenangkan persaingan di era global. Selamat dan sukses untuk keluarga besar SMK Kesehatan Purworejo. Semoga tetap bisa mempertahankan sebagai sekolah unggul di Purworejo,” pungkas Nuryadin. (Jon)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas