Kelurahan Purworejo Beri Hadiah Sembako untuk Warga Bermasker

    


Kepala Kelurahan Purworejo, Adi Pawoko, S.STP, M.Si, saat memberikan paket sembako pada warga yang patuh memakai masker, Selasa (06/10/2020) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Satu terobosan unik dilakukan Kelurahan Purworejo. Untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya protokol kesehatan, dari Kelurahan Purworejo memberikan reward berupa paket sembako kepada warga bermasker, yang melintas di depan kelurahan, Selasa (06/10/2020) lalu.

Pemberian paket sembako tersebut, menurut Kepala Kelurahan Purworejo, Adi Pawoko, S.STP, M.Si,
sebagai bentuk apresiasi terhadap warga dan masyarakat yang patuh akan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker saat berada di luar rumah.

Selama melakukan kegiatan tersebut, pihak kelurahan dibantu petugas dari Polsek Purworejo, Koramil Purworejo, Ketua LPMK, serta melibatkan seluruh perangkat kelurahan.

“Kita juga berikan edukasi pada warga, tentang Perbup no 61 tahun 2020,” jelas Adi, Rabu (07/10/2020).

Selain warga bermasker, warga tak bermasker juga mendapat paket sembako. Tercatat, ada 30 paket sembako dibagikan dalam ‘razia’ tersebut.

Adi berharap, warga dan masyarakat tidak bosan untuk selalu memakai masker saat berada di luar rumah, meski Pandemi Covid-19 masih berlangsung hingga saat ini.

“Tujuan pemberian sembako, agar yang memakai masker tetap patuh memakai masker, yang belum memaki supaya sadar akan pentingnya menggunakan masker,” ungkap Adi.

Menurut Adi, pemberian reward ini akan terus dilakukan, sambil melihat situasi dan perkembangan Covid-19 di Purworejo.

“Kita juga sosialisasikan tentang gerakan 3 M, yakni, menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun, serta menjaga jarak,” pungkas Adi. (Jon)