Jalan Desa ini Diresmikan dengan Senam Massal

    


Warga RT 02 RW 02 Kledung Karangdalem, Banyuurip, Purworejo, melakukan olahraga bersama, saat meresmikan jalan di perkampungan mereka, Minggu (20/10) pagi - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Warga di wilayah RT 02 RW 02, Kelurahan Kledung Karangdalem, Kecamatan Banyuurip, Purworejo, secara bersama-sama meresmikan jalan pemukiman di tempat tinggal mereka, Minggu (20/10) pagi.

Caranya pun unik. Sekitar seratusan warga, menyatu untuk melakukan olahraga senam bersama di sepanjang jalan cor blok hasil dari pembangunan yang dibiayai Dana Kelurahan. Untuk menyemarakkan acara, instruktur senam profesional dari Sanggar Senam Cipat Ciput Purworejo dihadirkan.

“Kita sengaja datangkan instruktur senam profesional untuk peresmian sekaligus syukuran penggunaan jalan,” kata Istingal Aji, ketua RT setempat.

Selain senam, peresmian juga dirangkai dengan bazar kuliner dan kerajinan yang dimotori oleh ibu-ibu Dasawisma. Kalangan anak-anakpun dilibatkan dalam penjualannya, untuk melatih jiwa kewirausahaan. Ada juga pemeriksaan kesehatan gratis bagi kaum lansia oleh Posyandu Lansia.

“Ada tiga Dawis yang nama-namanya juga kita jadikan nama gang, yaitu Melati, Teratai, dan Mawar. Harapannya jalan yang baru selesai dibangun ini akan membawa banyak manfaat bagi masyarakat,” jelas Istingal Aji lebih lanjut.

Sementara itu, Ketua RW 02, Suratno, menjelaskan, jalan cor blok sepanjang lebih kurang 185 m yang diresmikan warga tersebut dibangun menggunakan alokasi dana kelurahan tahun 2019. Sementara panjang jalan yang dibangun atau ditingkatkan di wilayah RW 02 sekitar 303 meter kubik atau 612 meter. (Jon)