Jadi Irup di SMPN 2 Purworejo, Ini Pesan Kabagren

    


Kabagren Polres Purworejo, Kompol Suprihadi, saat menyerahkan penghargaan kepada para siswa peraih beberapa kejuaraan pada kegiatan akhir semester genap, di sela kegiatan menjadi Inspektur Upacara di SMPN 2 Purworejo, Senin (01/08/2022) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Ada yang istimewa pada pelaksanaan upacara bendera di halaman SMPN 2 Purworejo, Senin (01/08/2022) pagi.

Dalam upacara yang diikuti semua siswa, serta guru dan karyawan ini, sebagai Inspektur Upacara (Irup), Kompol Suprihadi dari Polres Purworejo.

Dalam kesempatan tersebut, Suprihadi menyampaikan pesan tentang Kamtibmas Kamseltibcarlantas serta motivasi meraih cita cita bagi siswa.

“Gunakan media sosial dengan baik sesuai kegunaan serta tidak mudah percaya dengan berita yang ada. Pastikan kebenarannya agar tidak menjadi korban kejahatan maupun perpecahan antar warga,” pesan Suprihadi dalam amanatnya.

Terkait Kamseltibcarlantas, Suprihadi menyampaikan pesan tentang pentingnya penggunakan helm pengaman dan tertib berlalulintas, yang disebabkan bukan karena takut ditilang polisi atau dirazia, namun demi keselamatan.

“Apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka kepala kita akan terlindungi dari benturan dengan aspal,” kata Suprihadi.

Pada upacara bendera tersebut juga diserahkan piala kejuaraan Tenis Lapangan Pelti tingkat Kabupaten Purworejo pada dua siswa, Bernando Alkhairul Wiranata, Kelas 9 E ( juara 1) dan Mahameru Gladi Wirottama, Kelas 9F ( Juara 2) dan beberapa kejuaraan pada kegiatan akhir semester genap.

Selesai pelaksanaan upacara bendera, dilanjutkan dengan pemberian motivasi khusus bagi pengurus kelas dan OSIS di ruang kelas sebagai konselor sebaya. (Jon)