Indosat Ooredoo Buka Tantangan untuk Kreator Indonesia Meriahkan HUT RI ke-76

    


Istimewa

KORANJURI.COM – Menyusul kesuksesan developer challenge pertama, Indosat Ooredoo dan Snap Inc, mengumumkan developer challenge kedua sebagai bagian dari program Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) Augmented Reality (AR) Creator.

Program selama satu tahun ini diluncurkan pada Februari 2021 untuk memberdayakan para Creator Indonesia untuk mengeksplorasi dan memaksimalkan kekuatan AR sambil membuka jalan bagi masyarakat Indonesia untuk mengakses ekonomi digital yang terus berkembang.

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus, tantangan kedua mengundang para kreator untuk merancang Lens yang merayakan Hari Kemerdekaan negara ke-76. Sesuai dengan tema nasional ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’.

“Dengan lebih dari 500 peserta pada challenge pertama, kami tahu bahwa developer dan programmer muda Indonesia semakin bersemangat untuk mengeksplorasi kekuatan teknologi AR, ” jelas ujar Ritesh Kumar Singh, Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo, di Jakarta, 3 Agustus 2021.

AR juga menawarkan cara yang lebih mendalam bagi orang untuk berinteraksi dan terlibat dengan orang lain di dunia yang semakin digital ini.

Lensathon yang akan datang ini akan menjadi kesempatan bagi para peserta untuk mengungkapkan harapan dan visi mereka untuk Indonesia yang tangguh dan berkembang di tengah pandemi. Lens akan dievaluasi berdasarkan kriteria, termasuk kompleksitas, kreativitas, fungsionalitas, dan keterlibatan.

“Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan, kami berharap tantangan ini dapat menjadi wadah bagi para kreatif muda untuk menyampaikan harapan dan aspirasinya dalam memajukan Indonesia sebagai bangsa digital,” ujar Ritesh Kumar Singh.

Untuk mendaftar developer challenge kedua, bisa mengunjungi Dicoding.

Pendaftaran akan ditutup pada hari Rabu 11 Agustus. Peserta developer challenge juga dapat mengikuti program IDCamp AR Creator yang didukung oleh Snap’s Lens Studio hingga 30 September 2021 dengan mengunjungi ARLensStudio

Sebelumnya Indosat Ooredoo dan Snap Inc telah mengadakan tantangan pertama, yang dimulai pada April, berfokus pada festival Ramadan dan berlangsung selama empat minggu.

Kompetisi membuat Lens, atau Lensathon, mengundang individu untuk membuat Lens yang menarik menggunakan aplikasi desktop Snap’s Lens Studio untuk merayakan bulan suci Ramadan.

Lebih dari 2.000 Lens dikirimkan dan 100 pemenang mendapatkan 2.500 poin. Dengan poin tersebut, pemenang dapat mengakses materi pelajaran tambahan atau menukarnya dengan hadiah.

Tangkap THR dan Makan Ketupat adalah dua Lens pemenang yang diciptakan oleh Rizky Adi, 21 tahun, mahasiswa Teknik Informatika dari Politeknik Negeri Jakarta, yang berhasil menjadi Creator pertama di Indonesia dalam Snap Lens Network.

Sementara itu Director of Market Development SEA, Snap, Anubhav Nayyar mengatakan, Lens Studio diciptakan karena pihaknya ingin memberdayakan komunitasnya dan membawa imajinasi mereka menjadi nyata. Ia juga mengugkapkan rasa senangnya, karena memiliki Indosat Ooredoo sebagai mitra yang berbagi visi.

“Kami senang melihat semua Lens yang dibuat dan dibagikan orang untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia,” kata Anubhav Nayyar. (Way)