Indosat Catat Area Gianyar Mengalami Kenaikan Trafik Tertinggi di Bali Periode Lebaran 2024

oleh
Ilustrasi

KORANJURI.COM – Sepanjang periode perayaan Idulfitri 1445 H, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mencatatkan peningkatan trafik data sebesar 17%.

Di wilayah regional Bali, area Gianyar mencatatkan peningkatan trafik tertinggi di Pulau Bali. Kenaikan trafik mencapai 91,4%.

Selain Gianyar yang mencatatkan trafik data tertinggi di Bali, secara berturut-turut yakni, area Badung dan Kota Denpasar menjadi area dengan pertumbuhan trafik data tertinggi kedua dan ketiga di Bali.

Kenaikan di dua kota tersebut tercatat sebesar 80,2% dan 61,3% di sepanjang periode Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Head of Circle Java Indosat Ooredoo Hutchison Elny Widjaja mengatakan, dalam periode lebaran 2024 Indosat menyiagakan lebih dari 2.000 personel yang bekerja 24 jam 7 hari.

Elny mengatakan, para personel tersebar di pusat operasi Jaringan Indosat (INOC) yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

“Peningkatan trafik tinggi di Regional Bali jadi salah satu bukti dari keberhasilan kami dalam menghadirkan Unparalleled Network Services Guaranteed di berbagai lokasi prioritas dan jalur mudik,” jelas Elny.

Sementara, kontribusi dari kenaikan lalu lintas data itu bersumber dari meningkatnya penggunaan aplikasi seperti TikTok, Instagram, dan YouTube.

“Aplikasi media sosial menjadi penyumbang terbesar dalam lonjakan trafik data, dengan rata-rata peningkatan sebesar 24%,” jelas Elny.

Sementara itu, game mobile seperti Mobile Legends, Free Fire, dan Call of Duty mencatat lonjakan trafik data tertinggi, dengan rata-rata peningkatan sebesar 95%. (Way)

KORANJURI.com di Google News