Ibu-ibu pun Ikut Andil di TMMD

    


Ibu-ibu dari Desa Guntur, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, saat membantu pelaksanaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 di desa mereka, Rabu (10/03/2021) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kalangan ibu-ibu dari Desa Guntur, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, sangat mendukung pelaksanaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 di desa mereka.

Hal itu dibuktikan dengan keterlibatan mereka dalam pengerjaan fisik membangun jalan.

Ibu-ibu warga Guntur turut andil dalam pembangunan sasaran fisik cor blok dengan panjang 735 meter, lebar 2,5 meter dan tebal 0,12 meter yang menghubungkan Dusun Krajan Tiga – Dusun Kalipancer, Desa Guntur.

Salah satunya, Aminah (42). Dia terlihat paling aktif mengerjakan tugas yang biasanya dilakukan kaum laki-laki, seperti menaikkan bantu cor ke arko, melangsir adukan semen maupun membantu penyiapan material cor.

“Saya merasa terpanggil membantu bapak-bapak TNI ini karena mereka datang untuk membangun desa kami,” kata Aminah, Rabu (10/03/2021).

Menurut dia, dengan adanya program TMMD akan mampu merubah kondisi desa tempat tinggalnya menjadi lebih baik terutama pembangunan yang meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu akan memperlancar akses perkembangan ekonomi dan pendidikan bagi warga.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI dari Kodim dan pemerintah yang telah memperhatikan dengan membangun jalan untuk warga Desa Guntur. Ini sangat bermanfaat untuk kam,” ujar Aminah.

Sementara itu, saat meninjau pelaksanaan TMMD di Desa Guntur, Dandim 0708 Letkol Inf Lukman Hakim memberi apresiasi terhadap antusias masyarakat yang sangat luar biasa, khususnya pada ibu-ibu.

“Ini merupakan bukti adanya sinergitas dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat. Kegiatan sasaran TMMD di Desa Guntur ini sangat tepat dan sudah diharapkan sejak lama oleh masyarakat di sini,” ungkap Dandim.

Menurut Dandim, ibu-ibu di Desa Guntur ini sudah ditempa oleh alam dengan kondsi wilayah yang sulit, sehingga tenaganya melebihi orang yang kebanyakan yang hidup di perkotaan. Tanpa memandang status sosial, mereka Makanya bekerja tanpa pamrih untuk mensukseskan TMMD Sengkuyung.

“Saya optimis TMMD di Desa Guntur ini akan tercapai sesuai target lebih cepat dari apa yang sudah kita rencanakan,” pungkas Dandim. (Jon)