Gelar Tinju di Atas Kolam Renang, Legenda Tinju Ini Bakal Cetak Sejarah

    


Foto bersama Pino Bahari, Charlie Usfunan dan petinju binaannya - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Yayasan Pino Bahari Indonesia siap menggelar event tinju bertajuk Bali Boxing Day yang dihelat pada 20 Maret 2021 mendatang di Grand Kuta Hotel & Residence, Seminyak. Event yang kedua ini dikemas secara unik dan menarik, mengingat pelaksanannya dalam masa pandemi seperti sekarang.

Ketua Yayasan, Pino Bahari yang juga anak dari pelatih tinju internasional legendaris (alm) Daniel Bahari ini mengatakan, yang unik adalah pelaksanaan pertandingannya di lakukan di atas kolam renang. Selain itu, pertandingan disiarkan secara live di media sosial.

“Jadi ring akan ditata di atas kolam renang berukuran 16 x 16 meter. Sedangkan untuk ring ukuran 7 x 7 meter,” terang Pino Bahari, Jumat (26/2).

Mengingat dalam masa pandemi, penonton memang diijinkan untuk hadir, namun dibatasi dimana maksimal di lokasi nantinya hanya 50 orang. Sedangkan untuk jam juga dibatasi dimana pihaknya diberikan waktu dari jam 2 siang hingga 7 malam saja.

“Yang jelas, kami sudah berkerja sama dengan Satgas Covid-19 setempat untuk pengawasan prokesnya,” tegas Pino Bahari yang pernah mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di Asian Games tahun 1990 lalu di cabor tinju ini.

Sementara Sekretaris Yayasan Pino Bahari, Charlie Usfunan menambahkan, untuk partai yang dihelat sebanyak 15. Pertama untuk junior sebanyak 5 partai dengan durasi 2 menit x 3 ronde. Kedua untuk para member yang semuanya orang asing dengan jumlah 5 partai dengan durasi 2 menit x 3 ronde. Ketiga untuk kelompok senior sebanyak 5 partai dengan durasi 3 menit x 3 ronde.

“Ada kelas ekshibisinya juga yakni kader usia 7 tahun khusus putri dengan durasi 1,5 menit x 3 ronde,” tutur Charlie.
Menurut pihaknya, event ini dirancang untuk mendukung program sport tourism. Sembari bergerak di bidang sosial juga. Selain itu, sebagai pelipur bagi atlet yang jarang mendapat panggung selama masa pandemi ini.

“Konsepnya adalah, pertandingan ini disiarkan secara live streaming, jadi penonton bisa membeli tiket secara online senilai 25 ribu. Nantinya, seluruh uang yang terkumpul hasil penjualan tiket tersebut disumbangkan untuk bantuan sosial melalui yayasan Pino Bahari Indonesia,” tegasnya.

Sementara petinju asing yang ikut ambil bagian, Patrick dari Australia mengatakan dirinya sangat tertarik dan antusias tampil di event nanti. “Saya siap menampilkan yang terbaik,” ucap Patrick.

Sementara lawannya, Jason yang juga dari Australia mengungkapkan hal yang sama.

“Sudah tidak sabar, ingin melawan dia (Patrick),” celetuk Jason yang nantinya akan turun di kelas 75 kg ini. (Yan Daulaka)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas