Dua Siswa SMPN 2 Purworejo Raih Medali Emas Tingkat Nasional FLS2N

    


Kepala Sekolah SMPN 2 Purworejo, Yosiyanti Wahyuningtyas, M.Pd, berfoto bersama Prabandaru Hanggoro Raras (Ndaru) kelas 9 C dan Andrina Sondang Pramudito (Sondang) kelas 8 A - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Prestasi membanggakan diraih dua siswa SMPN 2 Purworejo, Prabandaru Hanggoro Raras (Ndaru) kelas 9 C dan Andrina Sondang Pramudito (Sondang) kelas 8 A.

Keduanya, berhasil meraih menyabet medali emas dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Nasional Jenjang SMP Tahun 2021 Cabang Lomba Gitar Duet. Mereka mewakili Provinsi Jawa Tengah dalam lomba tersebut.

Hasil kejuaraan tersebut telah diumumkan secara virtual oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi pada Sabtu (04/09/2021).

Kepala Sekolah SMPN 2 Purworejo, Yosiyanti Wahyuningtyas, M.Pd, mengaku sangat bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraih kedua siswanya itu.

Adanya prestasi nasional kali ini sekaligus menjadi kado istimewa ulang tahun ke 75 tahun SMPN 2 Purworejo yang diperingati pada 5 September 2021.

“Prestasi Ndaru dan Sondang sangat pas dengan tema lustrum ke 15 kali ini, yakni Bertransformasi, Berprestasi, dan Peduli,” ujar Yosi, Senin (06/09/2021).

Atas prestasi anak didiknya itu, Yosi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik siswa, guru, alumni, masyarakat, maupun Pemda yang mendukung SMPN 2 Purworejo semakin berprestasi, meski masih dalam suasana pandemi.

“Mudah-mudahan kami bisa terus meningkatkan kepercayaan masyarakat melalui prestasi tidak hanya di bidang akademik, melainkan juga non akademik, selain juga mendidik siswa agar semakin berkarakter,” kata Yosi.

Diketahui, Ndaru merupakan putra dari pasangan seniman musik Purworejo, Dwi Suryanto dan Retno Wulandari. Sementara Sondang adalah putri dari pegawai Pemda Purworejo, Ganis Pramudito dan Vivianty Andriani. (Jon)