Dirbinmas Polda Metro Jaya Pantau Pasar Jaya Benhil dan Warung Buncit

    


Dirbinmas Polda Metro Jaya melakukan pemantauan di pasar Jaya Bendungan Hilir Jakarta Pusat dan Pasar Jaya Warung Buncit, Jakarta Selatan, Senin, 20 Juli 2020 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Dirbinmas Polda Metro Jaya melakukan pemantauan di pasar Jaya Bendungan Hilir Jakarta Pusat dan Pasar Jaya Warung Buncit, Jakarta Selatan, Senin, 20 Juli 2020. Pemantauan itu untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan oleh masyarakat.

Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Badya Wijaya menjelaskan, pemantauan dilakukan untuk mengevaluasi pelaksanaan aturan pemerintah tentang adaptasi kebiasaan kehidupan baru dan penerapan PSBB.

“Kita memastikan adaptasi dengan kebiasaan baru, wajib menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” jelas Badya Wijaya, Senin, 20 Juli 2020.

Selain untuk memastikan protokol kesehatan di tempat publik, pihaknya juga memastikan ketahanan pangan dan ekonomi mandiri di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

“Apakah sudah berjalan sesuai aturan yang diterapkan oleh Pemerintah,” tambahnya.

Hasil pemantauan di Pasar Benhil dan Pasar Warung Buncit, kata Badya, protokol kesehatan telah dilakukan oleh pengelola pasar dan masyarakat.

Pihaknya juga akan bersikap lebih tegas, untuk masyarakat maupun pengelola yang mengabaikan protap covid-19.

Seperti diketahui, angka korban Covid-19 di DKI Jakarta masih terus bertambah. Salah satu pemicu bertambahnya jumlah kematian akibat covid-19 yakni, masih banyak masyarakat tidak menerapkan disiplin protokol kesehatan. (Bob)