Bupati Purworejo Janjikan Perbaikan Akses ke Desa Pamriyan

    


Bupati Purworejo Agus Bastian saat berdialog dengan salah satu warga, pada kunjungan Bupati Saba Desa di Desa Pamriyan, Pituruh, Rabu (20/11) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Akses menuju Desa Pamriyan, Kecamatan Pituruh, Purworejo, kondisinya rusak. Hal ini, menjadi keprihatinan tersendiri bagi warga setempat.

Padahal, di desa yang letaknya di paling ujung utara Pituruh ini, memiliki keindahan alam yang bisa dikembangkan menjadi destinasi wisata baru, yang bisa menyedot wisatawan.

Melihat kenyataan ini, Bupati Purworejo Agus Bastian berjanji untuk memperbaiki jalan menuju Desa Pamriyan. Hal itu disampaikan bupati di hadapan warga Pamriyan, dalam acara Bupati Saba Desa, di aula desa setempat, Rabu (20/11) malam.

“Kalau anggarannya cukup, jalan menuju Desa Pamriyan akan kita lebarkan,” ujar bupati, yang disambut warga dengan gembira.

Lebih jauh, bupati yang dalam kunjungannya itu didampingi Wabup Yuli Hastuti, pimpinan jajaran Forkopimda, para kepala OPD, para camat, serta sejumlah tamu undangan lainnya, menyampaikan, meski letaknya jauh di pegunungan, namun di Desa Pamriyan sudah ada minimarket dan restoran yang sudah sangat dikenal di luar Purworejo.

Hal itu, tak lepas dari peran Kepala Desa Pamriyan, Budi Susilo, yang menurut bupati, sangatlah istimewa. Karena Budi Susilo ini, pernah menetap di Amerika, sehingga wawasannya yang luas, sangat membantunya dalam mengembangkan Desa Pamriyan.

“Kita semua harus saling mendukung, agar kedepannya lebih baik,” ujar bupati.

Dalam kesempatan tersebut, bupati bersama warga Pamriyan makan bersama, menggunakan takir (daun pisang yang dibuat untuk wadah makan). Momen tersebut, bagi bupati sangatlah istimewa dan berkesan. Menurutnya, tidak setiap orang bisa makan bersama, meskipun secara sederhana.

“Meski menunya sederhana, namun bagi saya, hal ini sangat mahal harganya,” ungkap bupati.

Kegiatan Bupati Saba Desa ini, diakhiri dengan dialog interaktif dengan warga, dilanjutkan pada Kamis (21/11) pagi, dengan jalan sehat, penanaman bibit, dan diakhiri dengan pembagian door prize dengan hiburan organ tunggal.

Sebelum menuju Desa Pamriyan, dalam kunjungannya tersebut, Bupati Purworejo dan rombongan menyempatkan diri singgah di Desa Kendalrejo. Di desa ini, bupati memanen lombok. (Jon)