Bule Aussie Lansia Ditemukan Tewas di Kamar Hotel Tak Berselang Lama Mengeluh Sakit

oleh
Ilustrasi

KORANJURI.COM – Seorang bule Australia ditemukan meninggal dunia di kamar No.213 Resort Jalan Danau Tamblingan No.47 Sanur, Denpasar, Bali pada Kamis, 2 Mei 2024 sekitar pukul 15.00 Wita. Robert John Brown (77) meninggal dunia diduga karena sakit jantung.

“Di tubuh korban ditemukan alat pemacu jantung dan obat-obat jantung,” jelas Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi, Kamis, 2 Mei 2024.

Sebelumnya, sekitar pukul 15.40 WITA, saksi Gusti Ngurah Tunas Werdi, melihat korban sedang duduk di front office dan menanyakan kabar korban. Lalu korban menjawab dalam kondisi tidak sehat.

Setelah itu korban minta tolong untuk dicarikan dokter, dan saksi menelpon dr. Dewa Budi Sucipta, seorang dokter praktek yang berkerja sama dengan Hotel Griya Santrian Sanur. Akan tetapi dokter mengatakan bisa datang setelah 20 menit. Kemudian korban menunggu di kamarnya.

Sekitar pukul 16.15 Wita saksi Tunas Werdi mendapat telpon dari KAY, teman korban yang tinggal di kamar No. 216 dan mengatakan disuruh menelpon ambulans untuk korban.

Saksi Tunas Werdi menghuhungi kembali dr. Dewa sekitar pukul 16.17 WITA dan menanyakan keadaan korban, dan dokter mengatakan telah meninggal dunia. Selanjutnya, dokter meminta untuk menghubungi pihak BPBD.

Pada pukul 19.20 wita janazah korban dibawa ke Rumah Sakit Bali Mandara dengan ambulans BPBD Kota Denpasar.

“Jenasah dititipkan di Rumah Sakit Bali Mandara,” jelas AKP Ketut Sukadi. (*/Way)

KORANJURI.com di Google News