Buka Puasa Kebangsaan di GWK Pecahkan Rekor MURI

    


Ikrar kebangsaan oleh elemen masyarakat, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan 6 tokoh keagamaan bersama peserta Buka Puasa Kebangsaan di Lotus Pond, Garuda Wisnu Kencana (GWK) - foto: Wahyu Siswadi/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Wakil Direktur Musium Rekor Indonesia (MURI), Osmar Semesta Susilo, menyerahkan piagam MURI kepada Kodam IX/Udayana terkait pemecahan rekor Buka Puasa Kebangsaan dengan jumlah peserta mencapai lebih dari 6.000 orang.

Kegiatan itu digelar di lapangan Lotus Pond, Garuda Wisnu Kencana, Selasa (20/6/2017).

Selain elemen masyarakat, tokoh Puri di Bali, dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah di Bali, kegiatan itu juga diikuti oleh jajaran Komando Daerah Militer IX/Udayana meliputi provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Pangdam IX/Udayana, Mayor Jendral TNI Komaruddin Simanjuntak menyatakan dalam sambutannya, Buka Puasa Kebangsaan ini untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI/Polri, aparat pemerintah dan seluruh organisasi kemasyarakatan dalam menciptakan situasi kondusif di wilayah Bali Nusra.

“Kerjasama dan sinergitas seluruh komponen bangsa, dimana kelompok masyarakat harus dapat mengayomi kelompok minoritas,” jelas Komaruddin Simanjuntak.

Pihaknya juga mencermati berkembangnya aksi provokatif dari pihak yang tidak bertanggungjawab berupa berita provokatif maupun hoaks. Untuk menjaga kerukunan dan jalinan toleransi, maka seluruh komponen bangsa senantiasa waspada guna menangkal upaya pemecah belah bangsa.

Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika menyatakan, kegiatan yang digelar secara kolosal itu menjadi bukti Indonesia tidak mudah dipecah belah oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Hari ini kita buktikan, dengan kebersamaan kita menunjukkan kepada anasir, oknum-oknum tertentu bahwa Indonesia tetap kondusif aman dan damai,” kata Mangku Pastika.

Dalam acara itu Kyai H. Sa’id Agil Siraj turut hadir untuk memberikan siraman rohani.
 
 
Way