BPR BKK Karangmalang Bantu Modal Usaha Gratis Untuk UKM Pada Penyaringan Undian Tamades

    


Keterangan gambar : Direktur Utama BPR BKK Karangmalang ( Perseroda) H. Raji, SE, MM secara simbolik menyerahkan bantuan modal usaha UKM di saksikan Eddy Sulistyo Bramantyo, SE., MM Kepala Biro Perekonomian Provinsi Jawa Tengah/ Foto: Istimewa

KORANJURI.COM-Sebanyak 214 UKM di Kabupaten Sragen menerima bantuan modal usaha gratis dari BPR BKK Karangmalang ( Perseroda ), Sragen. (11/9/21) bertepatan dalam acara Penyaringan Undian Tamades dan Deposito PT. BPR BKK Karangmalang ( Perseroda ) tahun 2021.

Secara simbolik bantuan di berikan langsung oleh H.Raji, S.E.,M.M selaku Direktur Utama BPR BKK Karangmalang ( Perseroda)

‘ Bantuan di berikan sebagai bentuk kepedulian kepada UKM agar bisa bangkit dan berusaha di tengah masa pandemi ‘ Terang H.Raji dalam keterangan .

Hadir pada acara penyaringan undian, Bupati Sragen, Sekda Pemerintah Propinsi Jateng, Kepala Biro Perekomian Jawa Tengah, Kepala OJK Solo yang tersambung melalui zoom. Forkompimda Sragen, perwakilan Kabag Perekonomian Setda Sragen, Dewan Komisaris, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sragen. Camat Karangmalang, Kapolsek Karangmalang, Danramil 02 Karangmalang, 6 orang perwakilan nasabah dan 6 orang perwakilan UKM.

Sedangkan saksi pengundian Tamades diantaranya Dinas Sosial Propinsi Jawa Tengah, Dinas Sosial Sragen, Kapolres Sragen dan Notaris Winarsih Andi Setyawan, SH, M.Kn.

Mengingat masih masa pandemi corona, acara penyaringan undian di lakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam sambutanya Direktur BPR BKK Karangmalang menyampaikan, acara penyaringan undian di selenggarakan sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh nasabah PT. BPR BKK Karangmalang atas kepercayaannya selama ini dalam menabung dan mendepositokan dananya.

Selain itu juga untuk mengangkat animo masyarakat agar menyimpan dananya di PT. BPR BKK Karangmalang Kabupaten Sragen. Tak terkecuali juga ajang interaksi antar nasabah dan stakeholders PT. BPR BKK Karangmalang.

Raji berharap, masyarakat Sragen dapat menyimpan dana dan membutuhkan modal usaha di BPR BKK Karangmalang, tak terkecuali juga menabung. Sebab dana yang di simpan di BPR BKK Karangmalang akan di salurkan kembali kepada masyarakat Sragen untuk modal usaha.

Menabung di BPR BKK Karangmalang secara tidak langsung ikut berpartisipasi dalam pembangunan, khususnya di Kabupaten Sragen.

‘ Akan tetapi yang lebih penting lagi dana dan deposito nasabah dijamin oleh pemerintah lewat LPS ( Lembaga Penjamin Simpanan) sehingga di jamin aman’ Imbuh Raji mengungkapkan keamanan dana nasabah yang tersimpan di BPR BKK Karangmalang.

BPR BKK Karangmalang ( Perseroda) merupakan lembaga perbankan hasil merger 14 BPR BKK di Kabupaten Sragen. Kinerja hasil kerja BPR BKK Karangmalang di kenal sangatvbagus, terbukti dari hasil pemeriksaan OJK, BPR BKK Karangmalang ( Perseroda) menunjukan rating kesehatan bank yang sehat.

Bahkan dari rating salah satu majalah keuangan terkemuka di tanah air, 11 tahun terakhir BPR BKK Karangmalang ( Perseroda) masuk dalam kategori tingkat kesehatan sangat bagus. Enam tahun berturut turut juga memperoleh penghaargaan Golden Award.

Tahun 2021 ini BPR BKK Karangmalang berhasil meraih penghargaan sebagai bank terbaik nasional dengan aset di atas 500 miliar sampai di bawah 1 trilliun. BPR BKK Karangmalang juga telah menyerahkan bantuan dana CSR untuk 6 desa di wilayah Kabupaten Sragen dengan total bantuan sebesar 300jt./Jk