Bocah Laki-laki Hanyut di Sungai Bogowonto

    


Warga saat melakukan pencarian korban dengan menyusuri sungai Bogowonto, Jum'at (06/05/2022) sore - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Diduga terpeleset saat bermain air di sungai Bogowonto, seorang bocah laki-laki bernama Aiman Ali Syahban (11), pelajar kelas 6 SD, warga Baledono Plaosan RT 1, RW 1, Kelurahan Baledono, Purworejo, hanyut terbawa arus, Jum’at (06/05/2022) sore.

Menurut Kapolsek Purworejo AKP Bruyi Rohman, dari keterangan saksi, pada saat bermain di tepi sungai, saksi melihat ada 3 anak bermain di pinggiran sungai Bogowonto.

Lalu tiba-tiba salah satu anak (korban), berlari ke tengah kedung dan akhirnya tenggelam. Korban sempat tiga kali terlihat di permukaan air, meminta tolong, kemudian terseret air/ hanyut hingga jarak kurang lebih 100 meter ke arah selatan.

“Saksi dan warga lain mencoba menolong, namun korban sudah tidak terlihat. Hingga pukul 18.00 WIB korban belum ditemukan,” jelas Bruyi.

Menurut Bruyi, jajarannya beserta BPBD dan warga setempat melakukan penyisiran di lokasi korban pertama kali tenggelam hingga terakhir terlihat. Pencarian terus dilakukan hingga di Bendung Boro tetapi tidak ditemukan dan air semakin besar.

“Karena gelap dan air makin besar sementara pencairan dihentikan. Pencarian akan kita lanjutkan besok,” pungkas Bruyi. (Jon)