Bertepatan dengan Hari Raya di Bali, KPU Gaspol Gelar Rekap Pemilu 2024

oleh
Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil pemilu 2024 tingkat Provinsi Bali - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali menggelar rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil pemilu 2024.

Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan mengatakan, seluruh suara dari hasil pleno di tingkat Kabupaten/Kota tidak dipermasalahkan.

Namun, ada administrasi yang perlu dijelaskan.

“Dari hasil pra rekap kemarin ada selisih yang ditemukan untuk DPT dan DPTB laki dan perempuan. Itu sudah kita temukan di TPS mana dan sekarang akan diperbaiki,” kata Lidartawan di Denpasar, Jumat, 8 Maret 2024.

Rapat pleno KPU tingkat Provinsi Bali diagendakan digelar selama dua hari 8-9 Maret 2024. Namun, ia berharap tidak sampai dua hari.

Pertimbangan itu jadi opsi karena rekapitulasi dan penetapan hasil pemilu 2024 bertepatan dengan hari raya umat Hindu di Bali yakni, hari raya Kuningan dan Nyepi.

“Hari ini kita finalkan sehingga di Jakarta tidak ada yang salah lagi. Karena itu semuanya berimplikasi terhadap balancing data,” kata Lidartawan.

“Kita sudah ada rumus, surat suara yang diterima berapa harus balance dengan suara yang digunakan, tidak digunakan, sah dan tidak sah. Kalau masih merah berarti disitu ada yang salah, kita cari sampai tingkat TPS kita bisa lakukan,” tambahnya. (Way)

KORANJURI.com di Google News