Berprestasi di Bidang Olahraga, Siswa SMPN 34 Purworejo Terima Penghargaan

    


Kepala SMPN 34 Purworejo, Kasinah, S.Pd, MM, berfoto bersama para siswa yang berprestasi di bidang olahraga - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Beberapa siswa SMPN 34 Purworejo terima reward (penghargaan) dari sekolah, karena mereka telah berprestasi di bidang olahraga, baik itu di Popda ataupun kejuaraan lainnya.

Penyerahan piala kejuaraan dan penghargaan ini, diserahkan secara langsung oleh Kepala SMPN 34 Purworejo, Kasinah, S.Pd, MM, Sabtu (09/04/2022).

Para siswa ini, meraih juara 2 Futsal Putri Sehati Cup 2022 di SMK Kesehatan Purworejo, juara 1 Sepakbola Coastal Cup, juara umum 1 silat pada PSHT Cabang Purworejo tahun 2022, juara 2 Silat Popda Kabupaten Purworejo tahun 2022 dan juara 3 Sepakbola Popda Kabupaten Purworejo tahun 2022.

Menurut Kasinah, sebenarnya penyerahan piala kejuaraan dan piagam ini sudah direncanakan untuk dilaksanakan pada minggu kemarin. Namun karena ada sesuatu hal, baru bisa dilaksanakan sekarang.

“Alhamdulillah, sekalipun di masa pandemi yang sangat terbatas ini, ternyata anak-anak masih bisa berprestasi di bidang olahraga,” ujar Kasinah usai kegiatan.

Dia menambahkan, untuk kegiatan bulan Ramadhan tahun ini, kegiatan pesantren kilat diisi dengan tadarus yang dilaksanakan setiap pagi, dengan target di bulan puasa ini SMPN 34 Purworejo bisa mengkhatamkan 30 juz Al-Qur’an.

“Dengan cara dibagi tiap-tiap kelas untuk membaca dari juz berapa sampai berapa atau dari ayat berapa sampai berapa,” ungkap Kasinah.

Selain itu, ada pengumpulan zakat fitrah. Pada malam hari, ada kegiatan taraweh dan tadarus, yang mana masjid SMPN 34 Purworejo dipakai untuk masyarakat umum dan anak-anak di sekitar sekolah.

Untuk memantau kegiatan siswa selama bulqn Ramadhan, siswa juga dibagi Buku Kegiatan Ramadhan, yang harus diisi kegiatannya, baik itu yang dilaksanakan di rumah ataupun masjid/mushola sekitar rumah masing-masing.

“Pada Sabtu (16/04/2022) depan, ada kegiatan doa bersama dan motivasi untuk kelas IX, yang diikuti siswa, bapak ibu guru, komite, dan perwakilan orangtua untuk menghadap ujian,” jelas Kasinah.

Berikut ini, kata Kasinah, daftar siswa SMPN 34 Purworejo yang berprestasi di bidang olahraga. Dari cabor Sepakbola, Farel Ari Pratama, Adwitiya Bagas Purwanto, Asa Nan Hasani, Kurnia Pambudi, Muhit Arif Wahyudi, Vicky Khoirrul Rifai, Muh Mustaro, William Alba, Gading Purnomo Putro, Muhammad Arifin, Faiz Pradana Putra.

Cadangan pemain sepakbola, Ali Murtopo, Kefin Muhammad Risky, Bintang Dwi Cahyo, Santoso, Hepta Julian Prastio, Catur Oktafiansah, Rio Rahmadani.

Dari cabor futsal, Nindi Gustara, Nabila Resti Vakintina, Ikhwita Nur Afifah, Revalina Eka Putri, Naesa Tri Rahayu, Ajeng Husna Agisca, Dhiti Ayu Anindri, Aulya Adya Rachmad, Lily Tri Miasari, Nur Azizah, Olevia Savika Sari, Melin Dewi Setiyowati, Tri Nur Nadadewi dan Isnaini Nurohmawati.

“Dan Muhammad Jeny Sadewa, peraih juara 2 Silat Popda,” pungkas Kasinah. (Jon)