Berawal di Ring Tinju Denpasar, Kini Pria Berotot Besar Ini Manajeri Tinju Amatir Nasional

oleh
Made Muliawan Arya atau De Gadjah (kanan) - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Totalitas seorang Made Muliawan Arya atau yang biasa disapa De Gadjah dalam mengurusi cabang olahraga adu jotos memang tak diragukan. Mulai di Kota Denpasar sebagai pembina sekaligus Ketua Pertina Denpasar lalu tak lama kemudian, pria berotot besar ini naik pangkat sebagai orang nomor satu di Pertina Bali selaku Ketua Umum.

Saat ini, ia mendapatkan kehormatan dan kepercayaan PP Pertina untuk memanajeri tim tinju nasional untuk berlaga diberbagai even, baik nasional maupun internasional.
Salut dan tentunya bangga bagi kalangan tinju amatir Bali.

Menduduki posisi manajer tim merah putih ini bahkan diakui De Gadjah, bahwa dirinya langsung ditelepon Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina) Komaruddin Simanjuntak, pada Senin (5/4/2021) malam.

“Iya betul, saya mendapat telpon dari Pak Komaruddin untuk memanjeri Tim Nasional Tinju Tim A atau Tim Merah yang home base-nya di Batam,” ungkap ayah tiga anak yang pernah berkelana di negeri Paman Sam Amerika ini.

Untuk itu, suport dan doalah yang diharapkan sang Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini agar dirinya dan timnya bisa memberikan yang terbaik bagi prestasi olah raga tinju nasional.

“Mohon doa dan suport dan doanya ya” ucapnya.

Usai menerima tongkat estafet manajer, lelaki yang pernah mendampingi tim Tarung Drajat Bali di PON Riau 2012 tersebut langsung bergerak cepat dengan menemui Gubenur Bali, I Wayan Koster, Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dan beberapa pejabat pemangku kepentingan lain, yang tentunya mohon petunjuk dan restu agar beliau bisa menjalankan tugas mulia tersebut.

Sederet rangkaian kejuaraan pun menanti, seperti kejuaraan tinju level Asia Tenggara dan dunia serta persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua tahun 2021 selain rentetan program PP Pertina tentunya. (Yan Daulaka)

KORANJURI.com di Google News