Baku Tembak Polisi dengan Pengedar Narkoba di Serpong, 3 Pelaku Tewas

    


Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menggagalkan upaya peredaran 288 kilogram sabu-sabu - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menggagalkan upaya peredaran 288 kilogram sabu-sabu di Perumahan Cluster Symphonia Serpong, Pagedangan, Tangerang Selatan, Banten. Tiga pelaku yang diduga kurir ditembak mati dalam operasi penangkapan tersebut.

Aksi dramatis mewarnai upaya penangkapan tersangka. Baku tembak terjadi antara polisi dan tiga kurir narkoba di kawasan Serpong Tangerang Banten, Kamis, 30 Januari 2020. Petugas reserse akhirnya melumpuhkan ketiganya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sujana menjelaskan, petugas mendapat informasi mengenai pergerakan kurir narkoba di jalan tol Km 23 Lippo Karawaci. Lantas informasi itu langsung ditindaklanjuti.

“Petugas menyisir Jalan Tol Jakarta-Merk. Dari hasil penyisiran, petugas melihat ada mobil boks berkecepatan tinggi tengah melintas. Kemudian petugas memerintahkan pengemudi menepi.

“Tapi kendaraan itu malah tancap gas, hingga dipepet dan sempat senggolan dengan anggota,” kata Nana.

Saat menepi itu, ternyata pelaku sudah siap dengan senjatanya. Pelaku mengeluarkan tembakan dan terjadi baku tembak dengan petugas,” jelas Kapolda.

Merasa terdesak, pelaku berupaya melarikan diri. Petugas melumpuhkan tiga orang namun nyawanya tak bisa diselamatkan.

Hasil penggeledahan pasca penembakan, mobil kargo yang dibawa oleh kurir narkoba itu membawa 288 kotak berisi narkoba jenis sabu-sabu. Narkoba itu dikemas dalam kontainer plastik.

“Diperkirakan 1 boks berisi 1 Kg Sabu-sabu. Ada kode atau cap tertulis 555,” ujarnya. (Bob)