Awali Semester Dua, SMK TI Kartika Cendekia Purworejo Gelar ArtTIKC

    


Fashion show menggunakan barang bekas, menjadi puncak kegiatan ArtTICK 9th SMK TI Kartika Cendekia, Sabtu (4/1) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Mengawali kegiatan belajar mengajar di semester dua, SMK TI Kartika Cendekia Purworejo, yang beralamat di jalan WR Supratman, Baledono, menggelar ArtTICK 9th. Kegiatan ini, dilaksanakan selama tiga hari, dari Kamis (2/1) hingga Sabtu (4/1).

ArtTIKC ini sendiri, merupakan sebuah event gelar karya untuk mengekspresikan karya siswa SMK TI Kartika Cendekia Purworejo, sesuai kompetensi yang ada di sekolah, maupun di luar kompetensi. ArtTICK tahun ini, merupakan yang ke sembilan kalinya digelar.

ArtTICK diikuti semua siswa, dari kelas X, XI, XII, dari jurusan Multimedia dan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan). Tercatat, ada 8 kelas mengikuti kegiatan ArtTICK ini.

“ArtTICK dibagi menjadi dua, model kelas dan model siswa. Model kelas, diikuti semua kelas dan jurusan. Untuk model siswa, diikuti siswa masing-masing kejuruan,” kata Agus Setya Ardiyanto, A.Md, Kepala SMK TI Kartika Cendekia Purworejo, Sabtu (4/1), melalui Hani Devi, Pembina OSIS.

Dijelaskan oleh Hani, dalam ArtTICK ini, setiap kelas wajib menunjukkan hasil karyanya, dan dipajang di ruang pameran. Serangkaian kegiatanpun dilaksanakan, untuk memeriahkan ArtTIKC, yang bertemakan, Refleksi Budaya di Era Revolusi Industri 4.0.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan siswa menjadi lebih kreatif lagi, dan bisa menumbuhkan semangat dan mental siswa untuk berkarya,” ungkap Hani.

Pada hari pertama, ada workshop tentang TKJ dan Multimedia, dengan pemateri dari guru produktif. Dilanjutkan pada hari kedua, dengan Workshop bermaterikan tentang clouting komputer, dengan pemateri Dika dari Politeknik Sawunggalih Kutoarjo. Tak ketinggalan pula, ada lomba fotografi dan lomba desain sampul, yang diikuti semua siswa.

“Kegiatan ArtTICK diakhiri dengan fashion show, peragaan busana menggunakan barang bekas, juga pemilihan Mas dan Mbakyu SMK TI Kartika Cendekia Purworejo,” pungkas Hani. (Jon)