Aster Kasad Apresiasi Pemda Dukung TMMD Ke-108

    


Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 melalui Video Conference (Vidcon) di Ruang Airlangga Kodam IX/Udayana, Denpasar, pada Selasa (9/6/2020) - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster Kasad) Mayor Jenderal TNI Bakti Agus Fadjri menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang masih bisa mengalokasikan anggaran untuk kegiatan TMMD ke-108 di tengah pandemi corona.

Dikatakan, TMMD merupakan program kegiatan terpadu lintas sektoral bersama Kementerian, Pemerintah Daerah, serta komponen masyarakat dalam mendukung percepatan pembangunan di daerah.

TMMD ke-108 digelar di 44 Kabupaten/Kota se-Indonesia, yang akan dibuka secara serentak pada 30 Juni 2020 dan ditutup pada 29 Juli 2020.

“Tema kali ini adalah ‘TMMD Pengabdian Untuk Negeri’. Dengan harapan kegiatan ini menjadi suatu pengabdian kita untuk bangsa dan negara,” jelas Aster Kasad melalui video conference.

Secara rutin, setiap pelaksanaa TMMD selalu diikuti dengan Lomba Karya Jurnalistik (LKJ). Kegiatan lomba jurnalistik itu sebagai bagian dari memperluas informasi kegiatan TMMD kepada masyarakat.

Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke-108 ini dibagi menjadi 4 kategori yakni, kategori Dansatgas, Wartawan Media Cetak/Online, Wartawan Media Elektronik dan Kapendam. Penilaiannya dilihat dari kuantitas dan kualitas hasil publikasi.

Rakornis TMMD Ke-108 digelar secara virtual melalui video conference, Selasa, 9 Juni 2020. Rapat tersebut diikuti oleh Kepala Staf Kodam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya, didampingi Asisten Teritorial Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Jemz A. Ratu Edo dan Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G., termasuk para perwira staf.

Vidcon yang digelar di ruang Airlangga Kodam IX/Udayana, Denpasar itu juga dilakukan di Makorem.

Termasuk, Kodim Jajaran Kodam IX/Udayana yang menyelenggarakan TMMD ke-108 yakni, Kodim 1602/Ende, Kodim 1604/Kupang, Kodim 1628/Sumbawa Barat dan Kodim 1616/Gianyar. (Way/*)