AKP Muh Rikha Zulkarnain Jabat Kasatlantas Polres Kebumen

    


Kapolres Kebumen, AKBP Rudy Cahya Kurniawan, saat melantik AKP Muh Rikha Zulkarnain sebagai Kasatlantas Polres Kebumen, Sabtu (19/10) di halaman Mapolres Kebumen - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Jabatan Kasatlantas Polres Kebumen, diserahterimakan, dari pejabat lama, AKP Ahdi Rizaliansyah, kepada pejabat baru AKP Muh Rikha Zulkarnain. Pejabat lama, selanjutnya menempati posisi baru sebagai KRI Polresta Surakarta.

Serah terima jabatan keduanya, dilakukan Sabtu (19/10) pagi di halaman Mapolres Kebumen, dipimpin oleh Kapolres Kebumen, AKBP Rudy Cahya Kurniawan.

Dalam kesempatan tersebut, ada tujuh jabatan perwira lainnya yang juga mengalami pergeseran. Jabatan Kasubbag Humas yang semula dijabat Kompol Suparno, diisi oleh Iptu Tugiman yang semula menjabat sebagai Kapolsek Adimulyo. Pejabat lama memasuki masa pensiun.

Jabatan Kapolsek Adimulyo, selanjutnya diisi Iptu Sugeng Haryadi. Jabatan Kapolsek Buluspesantren yang semula kosong, pada kesempatan itu diisi oleh AKP Sumardi.

Kapolsek Sedang yang semula dijabat oleh Iptu Suwarto dalam upacara sertijab diserahkan kepada rekan kerjanya Iptu Sugeng Riyadi yang semula menjabat Kapolsek Poncowarno.

Sedangkan jabatan Kapolsek Puring yang sebelumnya kosong karena pejabat lama, Kompol Sugiri memasuki masa purna, diisi oleh Iptu Suwarto, mantan Kapolsek Sadang.

Pengisian juga terjadi pada jabatan Kasubbagdalgar Bagren Polres Kebumen, yang dijabat oleh AKP Tarjono Sapto Nugroho. Dan jabatan Kasubbagpers Bag Sumda yang semula dijabat oleh Kompol Samin, karena purna tugas, diisi oleh Iptu Kusman.

Dalam amanatnya, Kapolres Kebumen menyampaikan, rotasi atau mutasi dilakukan dalam rangka pembinaan karier sesuai surat telegram Kapolda Jateng Irjen Pol Dr H Rycko Amelza Dahniel.

Kepada para pejabat lama, kapolres mengucapkan terimakasih karena telah melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin. Selanjutnya kepada pejabat baru, polisi nomor satu di Kebumen itu berharap untuk segera menyesuaikan diri di tempat tugasnya.

“Pergantian dalam jabatan adalah dinamika organisasi dalam rangka pembinaan karier. Saya yakin dengan pengalaman tugas saudara, mampu mengemban amanah sebaik mungkin,” jelas Kapolres Kebumen.

Jabatan, jelas kapolres, adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, bukan hanya pada institusi Polri, namun adalah pertanggungjawaban kepada Allah SWT.

Kepada para perwira yang baru dilantik tersebut, Kapolres Kebumen meminta agar mereka melaksanakan tugas dan wewenang yang telah diamanatkan undang-undang secara profesional, proporsional dan obyektif dengan berpegang teguh pada kode etik profesi. (Jon)