Agus Bastian Kunjungi Pasar Purwodadi, Banyak Pedagang Minta Selfie

    


Cabup Agus Bastian, saat foto bersama pengunjung Pasar Purwodadi, Kamis (22/10/2020) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kamis (22/10/2020) pagi, giliran Pasar Purwodadi menjadi tujuan Cabup Agus Bastian blusukan. Cabup pasangan Yuli Hastuti ini, datang bersama istri, Fatimah Verena Prihastyari dan sejumlah relawan Banyumili.

Agus Bastian datang sekitar jam 07.00 WIB. Memasuki pasar, Agus Bastian dan relawan membagi masker dan stiker gambar pencalonannya.

Di dalam pasar, Agus Bastian sempat membeli dagangan yang dijajakan para pedagang, diantaranya sayuran dan jajan pasar. Dengan penuh kehangatan, para pedagang, khususnya perempuan, menyambut baik kedatangan cabup dengan nomor urut 3.

Semula, karena memakai masker, tak ada yang mengenal sosok Agus Bastian, calon bupati petahana, putra kelahiran Desa Wasiat, salah satu desa di wilayah kecamatan Ngombol.

Namun saat masker dibuka, dan mereka tahu yang menyapa dan membeli dagangannya adalah Cabup Agus Bastian, banyak pedagang, teruama wanita yang berebut minta Selfie.

Dengan ramah, Agus Bastian memenuhi ajakan untuk Selfie itu, baik dengan para pedagang maupun pengunjung pasar. Rata-rata, para penghuni pasar sudah kenal dengan sosok Agus Bastian.

“Ternyata, banyak juga pedagang yang dulunya itu murid ibu saya sewaktu menjadi guru di Purwodadi,” ungkap Agus Bastian.

Hal ini, menjadikan komunikasi pedagang dengan Agus Bastian makin akrab. Saat dimintai doa restu dan dukungannya, para pedagang mengaku sangat mendukung majunya Agus Bastian di Pilkada Purworejo 2020.

Seperti yang disampaikan salah satu pedagang jajanan, Suratmi. Warga Jenar Kidul ini tahu kalau di Purworejo akan ada pilkada. Namun dirinya mengaku belum ada pilihan.

Kedatangan Agus Bastian ke lapaknya, dan membeli jajajan yang dijualnya, menjadikan Suratmi kini telah memiliki sosok yang akan dia pilih untuk memimpin Purworejo.

“Saya akan mendukung Pak Agus Bastian. Tapi jika nanti jadi lagi, supaya memperhatikan rakyat kecil, dengan memberi bantuan-bantuan,” ujar Suratmi berharap. (Jon)