15 Siswa Lulusan SMK Kesehatan Purworejo Ikuti Program Kerja Sambil Kuliah

    


Pemberangkatan kelimabelas siswa alumni SMK Kesehatan Purworejo yang ikut program kerja sambil kuliah di Jakarta, Senin (31/08/2020) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – 15 siswa lulusan SMK Kesehatan Purworejo, mengikuti program kerja sambil kuliah, hasil kerja sama dengan PT Pelita Kasih Utama, Jakarta.

Keberangkatan kelimabelas siswa tersebut, dilakukan Senin (31/08/2020), dilepas secara langsung oleh Kepala SMK Kesehatan Purworejo, Nuryadin, SSos, MPd.

Menurut Nuryadin, keberangkatan para alumni tersebut, merupakan implementasi dari MoU antara SMK Kesehatan Purworejo dengan PT Pelita Kasih Utama, yang sudah ditandatangani beberapa tahun lalu.

“Dalam MoU, dari perusahaan sanggup menampung semua lulusan SMK Kesehatan Purworejo yang pengin kerja sambil kuliah di Jakarta. Dan program ini safety (aman), karena didasari dengan MoU. Kita berharap dapat respon baik dari lulusan kita,” ujar Nuryadin, Senin (31/08/2020).

Adanya program kuliah sambil kerja tersebut, menurut Nuryadin, sebagai bentuk keseriusan dan tanggungjawab sekolah untuk betul-betul menjamin lulusannya dapat pekerjaan. Bahkan unggul, tak hanya dapat pekerjaan, tapi juga bisa kuliah.

Selama empat tahun, peserta program ini akan bekerja di Jakarta, pada perusahaan jaringan PT Pelita Kasih Utama. Dan dalam pelaksanaannya, sudah didesain sedemikian rupa, antara perusahaan, tempat kerja dan perguruan tinggi.

Selama empat tahun bekerja, diharapkan pulang membawa gelar. Mereka bisa melanjutkan kuliah di jurusan keperawatan ataupun farmasi. Soal pembayarannya, sudah diatur dengan sistem penggajian yang ada.

Menurut Nuryadin, program kerja sambil kuliah tersebut, merupakan solusi yang tepat. Menyelesaikan masalah bagi siswa yang ekonominya minim, tapi ingin melanjutkan kuliah.

“Kuncinya mau prihatin dan tidak malu” pungkas Nuryadin. (Jon)