Wabup Purworejo Serahkan Tali Asih Bagi Korban Laka Laut

    


Wabup Purworejo Yuli Hastuti, saat mengunjungi salah satu keluarga korban, Selasa (25/05/2021) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Laka laut yang merenggut korban jiwa di Pantai Dewaruci, Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi pada Senin (24/05/2021), memicu perhatian Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti, SH.

Wakil Bupati berkenan hadir meninjau proses pencarian di pos pantau Pantai Dewaruci, Selasa (25/05/2021), didampingi Kepala Satpol PP dan Damkar, Kabag Kesra, Kabag Humas dan Protokol, Camat Purwodadi, Baznas dan PMI Kabupaten Purworejo.

Pencarian sendiri melibatkan tim dari Basarnas, TNI, POLRI, Satpol PP dan Damkar, BPBD serta organisasi kebencanaan lainya baik dari dalam maupun luar daerah Kabupaten Purworejo.

Dalam kesempatan tersebut Wabup juga menemui orang tua korban di Desa Nampurejo serta menyerahkan santunan tali asih Baznas dan PMI Kabupaten Purworejo kepada keluarga korban.

“Ini merupakan peringatan bagi para orangtua agar lebih waspada dan memperhatikan pada setiap kegiatan anak, tentunya juga bagi anak-anak yang lain agar lebih berhati hati saat bermain di pantai, karena pantai di Purworejo ini terkenal besar dengan arus bawah yang deras,” pesan Wabup.

Atas nama pribadi dan Pemkab Purworejo, kata Wabup, dirinya menyampaikan duka yang mendalam atas kejadian tersebut, dengan harapan kedepan tak terulang kembali.

Dirinya juga menyampaikan jika santunan yang ia serahkan adalah tondo tresno dan tali kasih serta wujud perhatian dari Pemerintah Kabupaten Purworejo.

Sementara Humas Basarnas Yogyakarta Pipit Eriyanto menyampaikan pencarian korban yang belum ditemukan akan terus dilanjutkan oleh anggota Basarnas Yogyakarta, SAR Kabupaten Purworejo, Relawan Lintas Batas, BPBD, serta Polsek dan Koramil Purwodadi.

“Dari tim di lapangan masih bersemangat untuk mencari korban, kita akan teruskan mencari dan melakukan penyisiran semaksimal mungkin apalagi dibantu dari berbagai pihak yang akan menambah optimis kami di lapangan,” ujar Pipit.

Seperti diketahui, dalam laka laut itu 2 orang anak SD dinyatakan terseret ombak pantai selatan, dan sampai hari ini dikabarkan 1 orang meninggal dunia sedangkan 1 lainya belum ditemukan.

Korban tersebut bernama Galang Surya Ramadhan dan Aswa Alfitra, keduanya siswa kelas 6 SD yang bertempat tinggal di Desa Nampurejo, Kecamatan Purwodadi tak jauh dari Pantai Dewaruci. (Jon)