Tim Satops Patnal Razia Rutan Purworejo

    


Tim Satops Patnal Rutan Purworejo, saat melakukan razia badan dan kamar hunian secara internal, Minggu malam (23/08/2020) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops Patnal) Rutan Purworejo, melakukan razia badan dan kamar hunian secara internal, Minggu malam (23/08/2020).

Pelaksanaan razia, berdasarkan surat Karutan no.W.13.PAS.39-UM.05.04-188 tentang penggeledahan Insidentil badan dan kamar hunian.

Dalam razia yang dipimpin Karutan Purworejo Lukman Agung Widodo, petugas menyisir semua kamar hunian di rutan purworejo yang berjumlah 24 kamar.

“Tujuan razia ini, untuk menciptakan kondisi aman dan tertib di Rutan Purworejo,” ujar Lukman Agung Widodo, di sela-sela kegiatan.

Selain itu, kata Lukman, kegiatan razia dilakukan untuk meminimalisir adanya benda/ barang larangan dan berbahaya seperti sajam, narkoba, HP, maupun obat-obatan terlarang di dalam rutan.

Dalam razia yang berlangsung dari pukul 21.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB tersebut, tidak ditemukan benda larangan,, seperti HP atau Narkoba. Petugas hanya menemukan barang kecil yang tidak seharusnya berada di kamar, seperti korek api, kawat dan paku.

“Razia yang digelar secara rutin ini, juga merupakan wujud implementasi pembangunan zona integritas yang sedang digalakkan,” pungkas Lukman. (Jon)