Team SAR SMK PN-PN2 Purworejo Ikut dalam Pencarian Korban Laka Laut Pantai Jatimalang

    


Anggota team SAR Cintaldo SMK PN-PN2 Purworejo, berfoto bersama dalam pencarian korban laka laut di Pantai Jatimalang, Purwodadi, Selasa (25/05/2021) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Team SAR Cintaldo SMK Pembaharuan (PN)-PN2 Purworejo, ikut andil dalam pencarian korban laka laut di Pantai Dewaruci atau Pantai Jatimalang di Purwodadi, Selasa (25/05/2021), yang sudah 2 hari ini belum ditemukan.

Didampingi guru bidang kesiswaan, team SAR Cintaldo yang beranggotakan team khusus siswa kelas XII, membawa peralatan dan mobil rescue. Setibanya di pantai Jatimalang, team bergabung dengan tim SAR lainnya.

Dalam pencarian yang dilakukan secara serentak mulai pagi hari hingga petang dengan menyusuri pantai laut selatan tersebut, korban belum juga ditemukan. Pencarianpun akan dilanjutkan keesokan harinya.

Menurut Ketua Team SAR Cintaldo, Drs Arie Edy Prasetyo, MBA, setiap ada kejadian bencana atau musibah baik tanah longsor, banjir, laka laut maupun orang tenggelam di sungai, Team SAR Cintaldo SMK PN-PN2 selalu diikutsertakan dalam proses evakuasi.

“Anggota Team SAR Cintaldo terdiri dari para siswa yang sudah terlatih khusus oleh instansi-instansi terkait, baik basarnas maupun BPBD,” ujar Arie.

Atas kiprah Team SAR Cintaldo ini,
Sugiri, S.Pd, M.Pd dan Rakhmi Widayati, S.Sos selaku kepala SMK PN dan PN2 mengungkapkan rasa kebanggaannya.

“Kami bangga dengan team Cintaldo SMK PN-PN 2 yg memiliki panggilan jiwa dalam pengabdian ke masyarakat, dengan sikap peduli dan jiwa patriotiknya sebagai bentuk berhasilnya sekolah dalam membentuk karakter siswa,” ujar Sugiri, yang diamini Rakhmi Widayati.

Pada hari yang sama, di SMK PN-PN2 juga ada kegiatan pembekalan Cintaldo bagi siswa kelas X dengan kegiatan-kegiatan yang menekankan pada pendidikan nasionalisme dan patriotisme. Dengan pembekalan tersebut, diharapkan akan terbentuk karakter yang tangguh bagi siswa siswi SMK PN dan PN2 Purworejo. (Jon)