Selamat! Tim Criket Bali Raih Emas Pertama di PON XX Papua

    


Gubernur Bali Wayan Koster - foto: Yan Daulaka

KORANJURI.COM – Luar biasa, kontingen Provinsi Bali akhirnya meraih medali emas pertama di kancah multievent olahraga PON XX Papua 2020. Tak hanya medali emas, medali perak juga dipersembahkan di hari yang sama.

Cabang olahraga pertama dari Bali yang berhasil meraih medali yakni cabor cricket, yang bertanding Minggu 26 September 2021 di lapangan Cricket Doyo Baru Papua.

“Hari ini satu emas dan satu perak persembahan dari cabang olahraga cricket,” kata Kepala Binpres KONI Bali I Nyoman Yamadhiputra dari Papua, Minggu 26 September 2021.

Dia menjelaskan, medali emas pertama untuk Bali diraih dari cricket kategori super putra sixes setelah mengalahkan tuan rumah Papua dengan skor 76-63.

“Pada babak semifinal cukup dramatis karena Cricket Bali harus menghadapi tim cricket provinsi DKI Jakarta, akhirnya tim Bali bisa berjuang dan memenangkan pertandingan dengan skor, 57-66,” jelas Yamadhiputra.

Setelah kemenangan ini, kata dia, mereka melaju ke babak final dan berhasil menoreh prestasi luar biasa yakni medali emas.

Sementara itu, pada pada cabor cricket kategori super putri sixes, tim Bali harus puas berada di peringkat kedua setelah kalah tipis dari tuan rumah Papua. Tim putri Bali kalah satu poin dari Papua.

Pertandingan berlangsung sengit hingga melahirkan skor akhir 44-45 untuk Papua.
Sebelumnya pada babak semifinal, tim putri Bali berhasil mengalahkan tim kuat provinsi Jawa Barat, dengan skor 38-37.

Sama hal dengan pertandingan babak final, pada semifinal ini tim Bali hanya menang tipis satu poin dari Jawa Barat. (Yan Daulaka)