Sandiaga Uno Usulkan DTE Dijadikan Ekspo Permanen

    


Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi Digital Transformation Expo (DTE) KTT G20 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Selasa, 15 November 2022 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, pameran Digital Transformation Expo (DTE) di KTT G20 menjadi gambaran aktivitas kehidupan di masa mendatang.

Teknologi digital dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Indonesia. Dalam pameran itu, Menkominfo juga menampilkan 5 destinasi prioritas yang ada di Indonesia.

“Ini kita berasa di Danau Toba di Labuan Bajo, Mandalika, Borobudur, dan Likupang. Jadi, seandainya terjadi kesepakatan bisa digunakan digital marketing untuk memasarkan 5 destinasi wisata ini,” kata Sandiaga di BNDCC, Nusa Dua, Bali, Selasa, 15 November 2022.

Sandi mengapresiasi terobosan yang dilakukan Kemenkominfo. Tapi karena waktunya pendek, Sandi meminta event serupa dijadikan ekspo permanen.

Program Kemenparekraf terkait promosi pariwisata dan ekonomi kreatif, menurut Sandi, akan semakin efektif melalui teknologi terapan metaverse yang diperkenalkan Kemenkominfo.

Augmented reality dan Metaverse yang ditampilkan akan mendukung program penguatan produk ekonomi kreatif kita,” jelasnya.

Sandiaga menjelaskan, pada fase pemulihan dari pandemi menuju endemi ini, teknologi menjadi satu-satunya pilihan untuk tatanan era baru. Menurutnya, teknologi digital adalah sebuah keniscayaan.

“Saya melihat tidak ada jalan lain selain mengadopsi new technology digital marketing dalam mempromosikan pariwisata kita,” ujarnya.

Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi Digital Transformation Expo (DTE) di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Selasa, 15 November 2022. (Way)

Baca Artikel Lain KORANJURI di GOOGLE NEWS