Rutan Purworejo Potong 7 Kambing Qurban

    


Warga binaan Rutan Purworejo tengah mengolah kambing qurban, Minggu (11/8) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Rutan Purworejo, pada Hari Raya Idul Adha kali ini, menyembelih tujuh kambing korban.

Ketujuh hewan qurban ini, 2 ekor dari Rutan Purworejo, 1 ekor dari Wabup Yuli Astuti,1 ekor dari Dr. Sururi (Muhammadiyah), 1 ekor dari Anggota DPRD Kabupaten Purworejo, 1 ekor dari Legiman, Pensiunan Rutan Purworejo, dan 1 ekor dari Polres Purworejo.

Penyembelihan hewan qurban ini, dilakukan setelah pelaksanaan sholat Idul Adha, dan diikuti oleh seluruh warga binaan dan pegawai Rutan Purworejo.

“Imamnya, Kyai Miftahudin dari Ponpes Daruttauhid, Purworejo, dan Khotib oleh KH Uwan Abdul Hanan dari Kemenag Purworejo,” jelas Karutan Purworejo, melalui Wisnu Priyo Budi Utomo, Humas Rutan Purworejo, Minggu (11/8).

Pagi-pagi sekali, terang Wisnu, seluruh jamaah yang mayoritas warga binaan pemasyarakatan sudah berseru mengumandangkan takbir untuk menyambut hari raya kebesaran umat islam ini yang dilanjutkan dengan pelaksanaan sholat Idul Adha bersama di halaman dalam Rutan Purworejo.

Dalam khotbahnya Uwan Abdul Hanan menyampaikan riwayat Nabi Ibrahim AS yang diperintahkan oleh Allah SWT untuk melakukan Qurban dengan menyembelih anaknya, Nabi Ismail AS yang kemudian karena keikhlasan dan ketaatannya kepadaa Allah, akhirnya diganti dengan seekor kambing.

“Kita semua harus menteladani sikap Nabi Ibrahim dan juga Nabi Ismail karena keikhlasannya menjalankan perintah Allah SWT,” ujar Wisnu, menirukan Uwan Abdul Hanan. (Jon)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas