Ribuan Lansia dan Pra Lansia di Kudus Menerima Suntikan Vaksin Covid-19

    


Program vaksinasi itu berlangsung pada 12, 14, dan 15 Juni 2021 di Pura Group Kawasan V, Jalan Raya Pati - Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – 3.000 lansia dan pra-lansia di Kudus mendapatkan suntikan vaksin covid-19. Program vaksinasi itu berlangsung pada 12, 14, dan 15 Juni 2021 di Pura Group Kawasan V, Jalan Raya Pati – Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Menteri Kesehatan melalui staf Ahli Bidang Ekonomi Kesehatan dr. Mohamad Subuh, MPPM mengatakan, pelayanan di sentra vaksinasi dilakukan melalui kerja sama dengan TNI, Polri dan pihak lain yang berkomitmen mendukung vaksinasi Covid-19.

“Kami menyambut baik dukungan IKASTARA dan berharap cakupan vaksinasi Covid-19 di Kudus dapat dicapai sesuai target yang ditentukan,” kata Mohamad Subuh, Sabtu, 12 Juni 2021.

Menurutnya, Kudus membutuhkan dukungan konkrit dari pemerintah dan seluruh komponen masyarakat. Dirinya berharap penanggulangan covid-19 di kota Kudus berjalan dengan baik. Termasuk upaya vaksinasi dan kegiatan 3T.

Bupati Kudus H.M. Hartopo menyampaikan, program vaksinasi dapat mengurangi lonjakan covid-19 di Kota Kudus.

“Kolaborasi yang baik ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi industri dan organisasi lain di Kabupaten Kudus,” kata Hartopo.

Sementara, Ketua Harian Ikatan Alumni SMA Taruna Nusantara (Ikastara) Hafif Assaf menyampaikan, pihaknya menerjunkan belasan dokter anggota Ikastara Medis di area Jawa Tengah sebagai relawan vaksinator.

“Alumni Ikastara yang tersebar di berbagai provinsi dan berbagai profesi di Indonesia dan dunia selalu siap untuk memberikan tenaga bagi kemajuan Indonesia,” kata Hafif. (Bob)