Raih Suara Terbanyak, Jarot Terpilih sebagai Ketua Pewarta Purworejo

    


Penyerahan secara estafet kepemimpinan Pewarta Purworejo dari ketua lama Edi Suryana kepada Ketua Terpilih, Jarot Sarwosambodo, Sabtu (25/09/2021) - Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Berhasil mendapatkan suara terbanyak dalam pemilihan Ketua Pewarta Purworejo yang berlangsung RM Bogowonto, Sabtu (25/09/2021), Jarot Sarwosambodo akhirnya terpilih sebagai Ketua Pewarta Purworejo periode 2021-2023.

Dalam kegiatan bernama Musyawarah Pemilihan Ketua Pewarta Purworejo itu, diikuti oleh 35 peserta dari berbagai media, baik cetak, elektronik maupun media online. Wartawan Kedaulatan Rakyat itu menggantikan Edi Suryana, wartawan TV One yang telah habis masa jabatannya tahun ini.

Dalam pemilihan yang berlangsung satu putaran itu, muncul empat nama kandidat calon ketua, Jarot Sarwosambodo (21 suara), Edi Suryana (9 suara), Heri Sugiarto (2 suara), dan Muh Ansori alias Ayonk (3 suara). Dan sesuai ketentuan, Jarot Sarwosambodo yang terpilih.

Menurut Ahmad Nas Imam selaku Ketua Panitia musyarawah, pemilihan pewarta merupakan agenda rutin yang diadakan untuk memilih ketua sesuai dengan ketentuan PD/PRT yang ditetapkan.

“Alhamdulillah acara dapat berjalan dengan lancar dan dinamis. Ini mencerminkan demokrasi tidak hanya retorika tetapi juga bisa diterapkan dalam forum seperti ini,” kata Nas Imam.

Disebutkan juga, selain memilih ketua, agenda dalam musyawarah kali ini juga membahas tentang perubahan Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) Pewarta Purworejo.

Usai terpilih, Jarot mengatakan berterimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan amanah kepada dirinya. Menurutnya, hal itu bukanlah pekerjaan yang ringan dan dia tidak bisa melakukannya sendiri.

“Saya butuh peran teman-teman untuk membantu pekerjaan saya,” ujar Jarot.

Dalam kegiatan yang dimulai pukul 10.00 WIB hingga 14.30 WIB tersebut, Kabag Humas dan Protokol Setda Purworejo Rita Purnama, SSTP, MM juga turut hadir di akhir acara.

Pada ketua terpilih, Rita berharap nantinya bisa merangkul semua wartawan yang ada di Purworejo untuk kemaslahatan bersama dan Pewarta Purworejo dapat berjalan dengan lebih baik seperti yang telah disepakati dalam bentuk PD/PRT.

“Saya juga berharap agar pewarta lebih dikenal sebagai agen pembawa perubahan dalam masyarakat serta dapat menjadi penyeimbang,” harap Rita.

Musyawarah Pemilihan Ketua Pewarta itu diakhiri dengan penyerahan kepemimpinan dari Edi Suryana kepada Jarot, yang ditandai dengan penyerahan kelengkapan administrasi Pewarta Purworejo. (Jon)