Polisi Selidiki Unsur Kelalaian Tumpahan Solar di Jalan

    


Penyemprotan yang dilakukan oleh Damkar Gianyar untuk membersihkan solar yang tumpah di Jalan Raya Wanayu Bedulu Blahbatuh Gianyar beberapa waktu lalu - foto: Catur/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Peristiwa jatuhnya belasan pengendara di Jalan Raya Wanayu, Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar beberapa waktu lalu, kini dalam penyelidikan Polres Gianyar.

Kapolsek Blahbatuh, AKP Yoga Widyatmoko mengatakan, polisi perlu melakukan penanganan terkait peristiwa itu. Mengingat, banyak pengendara yang jatuh akibat tumpahan solar di jalan.

“Sekarang sudah ditangani Reskrim Polres Gianyar,” kata Yoga Widyatmoko, Selasa, 4 Agustus 2020.

Penyelidikan dilakukan untuk memastikan unsur kelalaian pihak yang mengangkut solar tersebut.

Kasatreskrim Polres Gianyar, AKP Deni Septiawan dikonfirmasi membenarkan, saat ini jajarannya tengah melakukan penyelidikan terkait peristiwa tumpahan solar.

Penyelidikan itu, kata Deni, dimulai sejak video kecelakaan viral akibat tumpahan bahan bakar itu.

“Ya memang benar, Satuan Reskrim Polres Gianyar sedang melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti tumpahan solar tersebut,” katanya.

Deni Septiawan mengatakan bahwa penyelidikan ini dilakukan untuk memastikan ada atau tidaknya faktor kesengajaan terkait peristiwa tersebut,

“Kami masih mengecek, apakah ada oknum-oknum yang mungkin sengaja atau tidak menumpahkan solar di jalan raya Wanayu,” ujarnya. (ning)