Polda Bali Jaga Ketat Gudang Penyimpanan Vaksin Covid-19

    


Personel Satbrimob, Polresta Denpasar dan Direktorat Samapta Polda Bali jaga ketat gudang penyimpanan vaksin Covid-19 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Personel Satbrimob, Polresta Denpasar dan Direktorat Samapta Polda Bali yang tergabung dalam Ops Aman Nusa Agung II-2021 melaksanakan pengamanan gudang penyimpanan vaksin Covid-19 di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bali, Jalan Melati Denpasar.

Pasukan ini bertugas selama 24 jam untuk memastikan pendistribusian vaksin berjalan aman dan lancar, tepat sasaran serta sesuai dengan jumlah permintaan pendistribusian vaksin.

Selain penjagaan, petugas kepolisian juga melaksanakan patroli jalan kaki mengawasi situasi sekitar lokasi agar tidak ada orang yang masuk ke gudang penyimpanan vaksin.

Siapapun yang akan masuk ke gudang vaksin harus mendapat izin dari petugas jaga atau petugas Dinkes.

Karo Ops Polda Bali, Kombes Pol. Firman Nainggolan, S.H., M.H. selaku Karendal Ops Aman Nusa Agung II-2021 mengatakan, Polda Bali melaksanakan pengamanan vaksin Covid-19 secara maksimal sesuai SOP yang ada.

“Pengamanan gudang vaksin dilakukan secara all out dan dijaga setiap hari. Polisi yang jaga dilengkapi dengan senjata laras panjang, helm baja, rompi anti peluru, HT dan sepeda motor Raimas,” terang Karo Ops, Sabtu (10/4/2021).

Anggota Polri yang menjaga gudang vaksin, menurut Karo Ops adalah personel pilihan. Selain harus sigap, mereka juga memiliki tingkat kewaspadaan yang tinggi saat melaksanakan tugas.

“Yang paling penting adalah saat melaksanakan tugas harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan,” ujar Karo Ops. (igp)