PHMB Buka Posko Makan Gratis di Teuku Umar Denpasar

    


Pengemudi ojol menikmati santapan makan siang di Posko Makan Gratis yang didirikan Persaudaraan Hindu Muslim Bali (PHMB) - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Dampak ekonomi dari wabah virus corona mulai terasa hampir di setiap lini kehidupan. Pergerakan ekonomi berjalan sangat lambat. Banyak pihak mengkhawatirkan terjadinya perilaku sosial yang mengarah pada kriminalitas.

Dalam kondisi seperti itu, sedikit aksi nyata, sangat dibutuhkan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung, dari pembatasan sosial yang sampai saat ini terus diperpanjang.

Persaudaraan Hindu Muslim Bali (PHMB) menjembatani persoalan itu dengan membuka posko di jalan Teuku Umar. Anak Agung Ngurah Agung, tokoh PHMB menjelaskan, dirinya menyediakan makanan untuk siapa saja yang singgah.

“Mereka yang hidup mengandalkan penghasilan secara informal sangat merasakan kesulitan sekarang. Seperti pengemudi ojol, para pedagang kecil yang setiap hari lewat disini, saya persilakan mampir untuk makan siang, setiap hari kita sediakan disini,” jelas Ngurah Agung.

Untuk menghindari kerumunan orang dalam jumlah banyak, Ngurah Agung mengatakan, dirinya mencetuskan satu jargon ‘SMP’ atau setelah makan pulang. Selain tetap menjaga jarak sosial, setelah makan pulang juga untuk memberikan kesempatan kepada yang lain dalam kelompok berikutnya.

Menurut tokoh Puri Gerenceng Denpasar ini, posko akan terus dibuka sampai hari raya idul fitri. Dirinya berharap, keadaan segera pulih dan masyarakat dapat menjalankan aktifitas secara normal.

“Puasa nanti sedikit digeser waktunya, kalau sekarang makan siang, pas ramadhan makanan mulai siap pada jam buka puasa,” jelasnya. (Way)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas