Petani Tua Tewas Terlindas KA Barang

    


Jenasah korban - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Nasib naas dialami Tarmuji (72), seorang petani warga Dusun Gedongan RT 03 RW 04, Desa Majir, Butuh, Purworejo. Saat melintasi sebuah perlintasan KA di Desa Kaliwatubumi, Tarmuji tewas tertabrak KA barang yang tengah melintas, pada Selasa (5/5) pagi.

Akibat kejadian ini, korban tewas di tempat. Tubuhnya terpotong terlindas KA tersebut. Kasus tersebut selanjutnya ditangani petugas dari Polsek Butuh.

“Kejadian sekitar jam 5.30 WIB, di Perlintasan Kereta Api KM 476+4/5 ikut Desa Kaliwatubumi,” jelas Kapolsek Butuh, Iptu Setyo Raharjo.

Dijelaskan oleh Setyo, peristiwa naas yang dialami korban, diketahui saat penjaga di Stasiun Kereta Api Butuh mendapat laporan dari Masinis Kereta Api Barang dengan No.KA 2729 dari arah Timur relasi/jurusan Solo-Karangtalun, bahwa di jalur kereta Api antara Desa Andong dan Desa Kaliwatubumi ada seorang yang tertabrak.

Dengan adanya laporan tersebut , penjaga langsung menghubungi Polsuska dari Stasiun Kutoarjo dan mendatangi lokasi. Dan ternyata benar bahwa ditemukan seorang laki-laki tertabrak kereta dan tubuhnya sudah terpotong.

“Jenasah langsung kita evakuasi, dan kita bawa ke RSUD. Setelah diidentifikasi, jenasah kita serahkan ke keluarganya untuk dimakamkan,” pungkas Setyo. (Jon)