Peringati Hari Pahlawan, SMK Kesehatan Purworejo Adakan Upacara Bendera

    


Memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember, keluarga besar SMK Kesehatan Purworejo mengadakan upacara bendera, Rabu (10/11/2021) pagi, di halaman setempat - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember, keluarga besar SMK Kesehatan Purworejo mengadakan upacara bendera, Rabu (10/11/2021) pagi, di halaman setempat.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kepala SMK Kesehatan Purworejo, Nuryadin, S,Sos, M.Pd, dengan petugas upacara para pengurus OSIS dan grup paduan suara. Sebagai peserta upacara, para guru, karyawan, dan siswa kelas X dan XII, yang hari ini jadwal luring.

Usai upacara, Nuryadin mengungkapkan, peringatan Hari Pahlawan sudah menjadi agenda rutin sekolah setiap tahun. Dan setiap peringatan hari-hari besar nasional atau keagamaan, dari sekolah selalu mengadakan kegiatan/upacara peringatan.

“Hari pahlawan sangat bermakna bagi kita bangsa Indonesia. Kita laksanakan sebagai tindak lanjut dari SE Gubernur Jateng supaya sekolah-sekolah di Hari Pahlawan mengadakan upacara peringatan,” ujar Nuryadin.

Nuryadin berharap, dengan adanya upacara tersebut, lebih menambah semangat kebangsaan, Kebhineka Tunggal Ikaan kepada siswa dan bisa mengambil semangat dari pahlawan yang telah berjuang untuk memerdekakan bangsa ini.

“Dan tugas kita sebagai penerus bangsa ini untuk mengisi kemerdekaan dengan prestasi dan kegiatan-kegiatan positif. Tantangannya tentu berbeda dengan jaman dulu,” kata Nuryadin.

Dan sekarang, menurut Nuryadin, tantangannya globalisasi, sehingga memang persatuan kesatuan dan agama sangat dominan sesuai motto sekolah SMK Kesehatan Purworejo, anggun akhlaknya, unggul intelektualnya, simpatik menarik tenang meyakinkan dan selalu 3 T, Tertib Ibadah, Tertib Belajar, Tetib Organisasi.

“Saya kira motto itu pas dalam rangka menghadapi era globalisasi Indonesia kedepan. Indonesia bangit dan kita bisa,” pungkas Nuryadin. (Jon)