Peringatan Kapolda Metro Jaya Antisipasi Mudik: Tidak Ada Pendekatan Biasa-biasa Saja

    


Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Sejalan dengan instruksi presiden Joko Widodo yang membolehnan mudik lebaran, Polda Metro Jaya memprediksi ada sekitar 18 juta warga DKI Jakarta yang akan melakukan mudik Lebaran 2022.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan, perhitungan itu didasarkan pada lokasi DKI Jakarta yang berada pada wilayah yang dilewati pemudik dari Sumatera ke pulau Jawa dan sebaliknya.

“Orang Sumatera mau ke Jawa harus lewat Jakarta, lalu orang Bandung mau ke Sumatera harus lewat Jakarta juga, Jadi diperkirakan ada 18 juta warga Jakarta akan mudik,” kata Fadil, Kamis, 31 Maret 2022.

Dari hasil Forum Group Discussion (FGD) Tactical Floor Game persiapan dan pengamanan Ramadhan dan Idul Fitri 2022 di Jakarta, Kamis (31/3/2022), ia meminta seluruh jajaran pejabat Polda Metro Jaya dan Kapolres agar bisa benar-benar memperhatikan pengamanan Ramadhan dan Idul Fitri.

“Pengamanan ini harus memiliki inovasi yang jauh lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Enggak bisa kerja dengan pendekatan biasa saja, saya warning Kabag Ops sampaikan ke seluruh Kapolsek tidak ada kegiatan dengan pendekatan biasa-biasa saja, karena akan saya evaluasi,” ujarnya.

Selain itu kata Fadil, pada mudik tahun sebelumnya ada tujuh posko di Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi. Kemudian ia meminta agar tahun ini posko-posko tersebut diperluas ke beberapa titik lain yang dilintasi pemudik.

“Sehingga pelaksanaan mudik bisa berjalan dengan lebih baik, saya yakin hasilnya jauh lebih baik,” ujarnya. (Bob)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas