Peduli Corona, Polres Purworejo Bagi-bagi Sembako

oleh
Peduli Corona, Polres Purworejo bagi-bagi sembako bagi warga kurang mampu, terdampak Covid-19, Jum'at (3/4) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sebagai bentuk kepedulian terhadap mewabahnya virus Corona, Polres Purworejo bagi-bagi sembako. Sebanyak 600 paket sembako dibagikan kepada warga kurang mampu.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan pada Jum’at (3/4) pagi ini, diberikan kepada sejumlah tukang becak, tukang parkir dan tukang ojek online hingga petugas kebersihan yang berada di seputaran jalan dan pusat-pusat keramaian, seperti pasar Baledono dan Pasar Suronegaran di kota Purworejo.

“Ini adalah wujud nyata dari bentuk kepedulian pihak kepolisian yang merupakan pengayom dan pelindung masyarakat, salah satunya melalui kegiatan Jum’at Berkah ini,” kata Kapolres Purworejo melalui Wakapolres Kompol Andis Arfan Tofani, di sela-sela kegiatan.

Hal itu juga, menurut Andis, sebagai dukungan terhadap program pemerintah dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) karena penyebaran Covid-19.

Kegiatan Jum’at Berkah tersebut, merupakan salah satu inovasi Polres Purworejo untuk menciptakan kedekatan hubungan antara polisi dengan masyarakat dalam bentuk kegiatan sosial, khususnya peduli bagi warga kurang mampu yang terdampak dengan adanya wabah Covid-19.

“Ini murni inisiatif dari anggota. Dan Pak Kapolres sangat mendukungnya,” jelas Andis.

Andis berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban warga yang terdampak dengan adanya wabah virus Corona. (Jon)

KORANJURI.com di Google News