Pangdam IX/Udayana Bertemu Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali

    


Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, bertemu dengan Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali di Hongkong Garden, Denpasar Timur, Selasa (20/11/2018) malam - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, bertemu dengan Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali di Hongkong Garden, Denpasar Timur, Selasa (20/11/2018) malam.

Dalam pertemuan itu Pangdam menekankan perlu membangun kebersamaan dan keterpaduan dengan seluruh komponen bangsa melalui kegiatan silaturahmi.

“Agar rasa kebersamaan dan kemanunggalan TNI khususnya Kodam IX/Udayana dengan Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali tetap terjalin dan terpelihara dengan baik,” jelas Benny Susianto.

TNI, menurut Pangdam Udayana, mengemban tugas pokok sebagai alat negara bidang pertahanan dan mempunyai tugas pokok mempertahankan kedaulatan negara serta melindungi segenap warga negara dari segala macam ancaman dan gangguan baik dari dalam maupun luar negeri.
 
Untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok tersebut, TNI Angkatan Darat perlu membangun kebersamaan dan keterpaduan dengan seluruh komponen bangsa melalui kegiatan silaturahmi.

“Kita perlu menyadari bahwa segala bentuk pembangunan yang diselenggarakan oleh pemerintah harus dilaksanakan dengan bersinergi baik dalam lingkup sektoral maupun lintas sektoral,” tambahnya.

Sementara, dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2018 pada bulan Desember mendatang, Kodam IX/Udayana akan melaksanakan kegiatan Karya Bhakti dengan membersihkan lingkungan tempat-tempat ibadah, penghijauan dan rehab 15 unit rumah tidak layak huni Veteran PKRI di Kabupaten Karangasem.

Kegiatan juga dirangkai dengan Bhakti Sosial berupa, donor darah, pelayanan kesehatan, pasar murah dan kegiatan sosial lainnya.

“Termasuk juga akan melaksanakan Bhakti Sosial di Kabupaten Sumbawa Barat, NTB berupa kegiatan donor darah, pelayanan kesehatan, pasar murah dan kegiatan sosial lainnya pada bulan Desember mendatang,” kata Pangdam Udayana.

Ia mengharapkan, peran dan partisipasi dari Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali untuk dapat membantu secara maksimal.
 
Sementara Ketua Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali, I Gusti Kade Sutawa, memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Pangdam IX/Udayana beserta jajarannya.

Pihaknya mengaku, selama ini TNI khususnya Kodam IX/Udayana sudah banyak sekali berkontribusi baik dalam kegiatan pengamanan maupun dalam kegiatan sosial lainnya.

“Kami Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali siap mendukung apabila ada kegiatan Kodam IX/Udayana ataupun bila ada event yang berskala internasional yang diselenggarakan oleh Kodam IX/Udayana,” jelas Gusti Kade Sutawa. (*)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas