Pangdam IX/Udayana Ajak Media Angkat Isu Disiplin Prokes

    


Panglima Kodam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Panglima Kodam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak mengajak agar isu tentang kedisiplinan terus diangkat ke publik agar membangkitkan kepercayaan internasional. Dengan demikian, wisatawan asing mau datang ke Bali.

Kunjungan wisatawan domestik ke Bali saat ini mengalami peningkatan. Namun, kata Maruli, tanpa wisatawan mancanegara, Bali terasa sepi.

“Wisatawan domestik memang mengalami peningkatan tapi tanpa wisman Bali terasa sepi,” jelas Pangdam IX/Udayana saat Sambung Wirasa Pendam IX/Udayana di Media Centre Korem IX/Udayana di Denpasar, Kamis (16/12/2021).

Maruli juga mengingatkan agar masyarakat jangan percaya isu-isu tidak bertanggungjawab yang belum terkonfirmasi secara resmi.

“Tetap tenang, yang penting prokotol kesehatan. Bali juga sudah memulai vaksinasi anak umur 6-11 tahun untuk mempercepat imunitas kelompok,” kata Maruli Simanjuntak.

Sementara, Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes mengatakan, kesehatan, keamanan dan kenyamanan masyarakat menjadi target Polres Badung dalam memberikan pelayanan.

Keberhasilan Badung menekan kasus infeksi Covid-19 berkat kerja sama semua pihak dalam mentaati disiplin protokol kesehatan dan mensukseskan vaksinasi secara massal.

“Cek dan cek terus target vaksinasi di gerai vaksin Presisi Polres Badung,” kata Leo.

Data dari Polres Badung mencatat, dalam sehari capaian vaksinasi mencapai 703 orang, baik vaksinasi dosis pertama maupun dosis kedua termasuk umur 6 -11 tahun yang mulai kick off pada Rabu (15/12/2021).

“Kita terus awasi dan evaluasi pelaksanaan vaksinasi hingga mencapai target,” ujar Leo. (Wahyu Siswadi/Kode: Way)