Mengisi Kegiatan Bulan Ramadan, Relawan BARES Berbagi Takjil

oleh
Relawan Kemanusiaan Bali Amateur Rescue (BARES) - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Organisasi relawan kemanusiaan Bali Amateur Rescue (BARES) mengisi bulan Ramadan dengan berbagi takjil untuk masyarakat. Kegiatan dipusatkan di jalan Marlboro, Denpasar pada Selasa, 26 Maret 2024.

ARTIKEL TERKAIT
Klarifikasi Pengurus BARES Provinsi Bali Periode 2024-2029

Di sepanjang jalan yang berdekatan dengan perempatan Jalan Pura Demak, Denpasar itu, belasan relawan BARES menjinjing kudapan untuk berbuka puasa. Beberapa paket takjil telah disiapkan untuk kegiatan sore itu.

Ketua BARES Provinsi Bali Herman Febriyuza mengatakan, di bulan Ramadan ini para relawan kemanusiaan ingin berbagai secara sosial.

Relawan BARES menggelar aksi berbagi takjil kepada para pengguna jalan di kawasan Jalan Marlboro, Denpasar – foto: Koranjuri.com

“Kami menyiapkan 150 paket takjil yang akan dibagikan kepada pengguna jalan. Kami berharap, kegiatan yang dilaksanakan ini bermanfaat untuk sesama, biarpun kecil,” kata Herman.

Menurutnya, berbagi takjil merupakan kegiatan yang baik dan termasuk dalam kegiatan bersedekah kepada sesama. Selain itu, kata Herman Febriyuza, bersedekah juga menjadi bagian dari kegiatan BARES yang aktif dalam aktifitas search and rescue (SAR).

“Kami merasa bahagia memberikan sesuatu kepada sesama biarpun dalam bentuk kecil seperti berbagi takjil ini. Niat baik ini akan kami lanjutkan selain tugas-tugas utama di bidang SAR,” jelasnya.

Selama bulan Ramadan ini, Herman mengatakan, kegiatan serupa akan dilanjutkan dengan menyasar masyarakat lebih luas dan lokasi yang berbeda.

Di luar aktifitas religi itu, BARES merencanakan agenda pelatihan pendakian untuk publik yang memiliki hobi mendaki gunung. Pelatihan diberikan untuk memberikan wawasan kepada para pecinta alam yang ada di Bali.

“Ada banyak kejadian yang kami soroti, seperti kejadian pendaki tersesat di gunung Batukaru Tabanan beberapa waktu lalu. Bekal wawasan dan skill akan bermanfaat untuk peserta dalam pelatihan nanti,” kata Herman Febriyuza. (Way)

KORANJURI.com di Google News