Libatkan 586 Atlet, Ketum PBTI Buka Kejurwil Taekwondo di UNHI Bali

    


Ketua Umum PBTI, Letjen TNI (Purn) Thamrin Marzuki (tengah) diapit Ketua Umum Pengprov TI Bali, Agung Suryawan (kanan) dan pelatih Taekwondo Dojang Secta Unit Udayana, sabeumnim Yan Daulaka (kiri) - foto: Ardi Ganggas

KORANJURI.COM – Kejuaraan Nasional Wilayah (Kejurwil) 6 Taekwondo resmi dibuka Ketua Umum PBTI, Letjen TNI (Purn) Thamrin Marzuki pada Sabtu (3/11/2022) siang di Aula Taman Asoka Universitas Hindu Indonesia ( UNHI) Bali di Denpasar.

Orang nomor satu di tubuh Taekwondo tersebut hadir didampingi Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) TI Bali, Anak Agung Putu Agung Suryawan Wiranatha dan Ketua Umum KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan.

Kejurnas di wilayah 6 ini seharusnya berlangsung di Ambon (Maluku). Tapi karena terkendala biaya, maka PBTI meminta Bali mengambil alih.

“Seharusnya di Maluku. Tapi Bali siap setelah ditunjuk PBTI. Dan hanya dalam dua pekan setelah diminta PBTI, kami panitia langsung siap,” ujar Agung Surya Ali Haqie.

Total Taekwondoin yang turun sebanyak 586 orang, baik dari Bali, NTB, Papua Barat dan Maluku Utara. Sementara NTT, Papua dan Maluku batal ikut. Ada dua kategori yang dipertandingkan, yakni kategori prestasi (kadet dan junior) sejumlah 148 atlit dan dari kategori pemula (pra kadet-festival) 438 atlet.

Dalam sambutannya, Ketum PBTI menyampaikan rasa terima kasihnya atas kesiapan Bali untuk menggelar kejurwil menggantikan Maluku. Bali disampaikannya dinilai sangat siap, baik Pengprov yang dipimpin Agung Suryawan juga panitia serta para atlet.

“Kami melihat Bali sangat siap, dan Bali layak menggelar kejuaraan ini. Lagian prestasi Bali akhir-akhir sangat baik, mulai dari PON hingga keberadaan salah satu atletnya di Pelatnas yang baru-baru ini meraih perunggu di Prancis. Dan kami berharap pembinaan di Bali terus ditingkatkan dengan semangat kebersaman juga peningkatan SDM, baik pelatih, wasit serta para pengurus,” ungkap Thamrin. (Way)

Baca Artikel Lain KORANJURI di GOOGLE NEWS